Prestas Dafrel Banggakan Orang Tua

MENYELAMI olahraga beladiri taekwondo ternyata mampu membawa hasil yang cukup membanggakan bagi taekwondoin putra Daffrel Raul Bagastra. Taekwondoin asal dojang Jogjakarta Taekwondo School (JTS) Satria Muda sejak bergelut dengan cabor beladiri asal Korea itu ternyata tidak mengecewakan. Itu ia buktikan dengan raihan medali dari berbagai kejuaraan taekwondo yang diikutinya selama ini baik di DIY maupun di daerah lain.

Daffrel yang lahir di Yogya, 5 November 2008 merasa senang atas pilihannya menekuni taekwondo. Ia saat ini masih tercatat sebagai siswa kelas VI Ibnu Rusyd SDI Al Azhar 31 Yogyakarta. “Saya senang menekuni cabor taekwondo, karena dengan terjun ke olahraga ini, saya lebih bisa mandiri dan ke depannya ingin menjadi atlet yang selalu berprestasi dalam setiap kejuaraan,” ujar Daffrel, yang merupakan putra pasangan Hardyanto Budi Darmo ST dan Anna Mardiana SSos.

Menurut ayahnya Hardiyanto, selama tampil di berbagai kejuaraan taekwondo yang diikuti, prestasinya cukup menggembirakan kedua orang tuanya maupun klub JTS Satria Muda tempat ia menempa diri menjadi seorang atlet.

Prestasi taekwondo yang sudah diraih Daffrel di antaranya juara 3 Kejurda Kadin Cup 3 UTI Pro DIY di Wates 29-30 September 2018 kelas ICTU C under 29 Kg putra, juara 2 Kejurda tingkat pelajar Kanisius Sengkan Cup 2019 ICTU C under 29 kg putra, juara 3 Kejurnas taekwondo Piala Kapolres Semarang ke-III 27-28 April 2019 kelas ICTU C 29 kg putra.

Daffrel dalam kejuaraan taekwondo lainnya yaitu mengikuti Kejuaraan International 12th CK Karan di Kuala Lumpur Malaysia 2018 kelas Fin Super Junior Male. Selanjutnya tampil pada Kejuaraan International Paku Alam Cup ke-2 UTI Pro 2019 di GOR Among Rogo Yogyakarta. “Saya selain menekuni olahraga taekwondo, hobi saya yang lain adalah olahraga renang,” ungkapnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI