Proliga 2018, Putri Popsivo dan Putra BNI 46 Raih Kemenangan

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim putri Jakarta Popsivo Polwan dan Putra Jakarta BNI 46 meraih kemenangan di seri pembukaan Proliga 2018 GOR Amongraga Sabtu (8/12/2018). Popsivo menang atas Electric PLN sementara BNI 46 mengalahkan perlawanan pendatang baru Sidoarjo Aneka Gas Industri. 

Di kelompok putri antara Popsivo melawan Electric PLN pertandingan berjalan dengan cukup seru. Namun begitu, Popsivo yang diperkuat banyak pemain berpengalaman seperti Aprilia Manganang mampu menang dengan skor 3-0 (25-16, 25-22 dan 25-20). 

Pelatih Popsivo Chamnan Dokmai asal Thailand mengaku timnya sempat mendapatkan tekanan dalam pertandingan tadi. Namun begitu, kesiapan mental pemain menjadi jawaban hingga akhirnya bisa menyudahi pertandingan dengan mulus. 

“Kami tidak lakukan timeout sama sekali untuk memberikan pressure pada pemain. Kami ingin mengajarkan bagaimana pemain keluar dari tekanan dan ternyata hari ini mereka bisa menjawab. Kami punya strategi sendiri di setiap pertandingan dan semoga bisa meraih hasil maksimal tahun ini,” ungkapnya. 

Jika Popsivo puas dengan mental pemain, Electric PLN justru mengakui hal sebaliknya. “Kami masih harus banyak menggembleng pemain kami agar lebih siap menghadapi pertandingan ketat, karena materi kami memang banyak junior. Kami harus persiapan lebih baik untuk seri berikutnya,” tandas pelatih PLN Octavian. 

Sementara Jakarta BNI 46 yang melawan tim debutan baru Proliga juga mampu menang dengan skor 3-0. Di set pertama BNI unggul 25-22, di set kedua juga unggul 25-17 dan di set penentuan mampu menang 25-15. 

Pelatih BNI, Samsul Jais mengaku sudah memprediksi hasil kemenangan kali ini. Secara materi, BNI memang terlihat unggul dari anak-anak Sidoarjo yang memang baru kali ini ikut kompetisi Proliga. 

“Kami bersyukur atas kemenangan ini. Namun di sisi lain kita optimis masa depan voli Indonesia akan baik karena Aneka Gas dihuni pemain muda yang nantinya diprediksi jadi penggawa timnas, tinggal butuh jam terbang saja,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI