Putra Baja 78 Awali Kemenangan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Tim voli putra Baja 78 Bantul mengawali laga penyisihan Pool A  dengan meraih kemenangan susah payah atas saudara se-daerahnya Rajawali dengan skor ketat lima set  3-2 (16-25, 25-22, 25-19, 22-25 dan 15-12). Pertandingan pembuka Kejurda Bola Voli Junior (Jr) antarklub Pengda PBVSI se DIY 2018 tersebut digelar di lapangan Kaliputih, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Jumat (27/7) malam. 

Berkat sukses membukukan kemenangan atas putra Rajawali itu, putra Baja 78 berpeluang lolos ke babak 8 Besar dengan sistem gugur, asalkan dalam dua laga berikutnya masing-masing melawan Gajahloka Yogya dan Raseko Bantul mampu dimenanginya.

Pada malam yang sama, di pertandingan partai pertama, putri Ganevo Yogya  yang tergabung di Pool X tidak begitu kesulitan saat mereka menang atas putri Maju Lancar Gunungkidul dengan skor 3-0 (25-17, 25-11 dan 25-18).  Dengan modal membukukan kemenangan dilaga pertama, putri Ganevo punya kans besar mengunci tiket ke babak 6 Besar , karena tinggal bertandingan satu kali lagi menghadapi dengan Perpagi Parangtritis Bantul.

Untuk jadwal pertandingan Minggu (29/7) malam mulai pukul 19.00, putri Yuso Sleman  vs Mutiara  (Pool Z) dan putra Yuso Sleman kontra putra Samudra (Pool C). Dilanjutkan dua laga Senin (30/7) malam, saling bentrok putri Maju Lancar vs Perpagi (Pool X) dan putra Yuso Yogya vs Pervas Sleman (Pool D).

Event  yang digagas Pengda PBVSI DIY kerja sama Pengkab PBVSI Bantul, KONI DIY, KONI Bantul dan pemuda-pemudi dusun Kaliputih Pendowoharjo, Sewon akan berlangsung hingga  29 Agustus 2018 mendatang. Turnamen yang dihelat setiap malam mulai pukul 19.00 tersebut dibuka Ketua Umum (Ketum)  KONI DIY Prof Dr Joko Pekik Irianto MKes AIPO ditandai penyerahan bola kepada wasit yang memimpin pertandingan Anton Suranto. Hadir dalam acara pembukaan Wakil Ketua Pengda PBVSI DIY Drs Suhadi MPd, Sekum Pengda PBVSI DIY Drs Eka Heru Prasetyo beserta jajaran Pengurus PBVSI DIY lainnya dan panitia penyelenggara.

Tampil dengan jersey dominan kuning, putra Rajawali meski akhirnya kalah, tapi penampilan Afnan, Afta, Maulana Aditama, Arya W dan lain-lain tidak begitu mengecewakan. Itu mereka bukti di set pertama, putra Rajawali mampu merebut kemenangan dengan 25-16. Setelah tertinggal 0-1, putra Baja 78 yang diarsiteki Sarjono dan Rahmat tersebut, terus menyusun siasat jitu dan tampil lebih garang lagi untuk menyamakan kedudukan. Usaha keras putra Baja 78 yang diperkuat Nur Aji Widodo dan kawan-kawan mampu membuahkan hasil, set kedua ini berhasil mereka ambil dengan skor 25-22.
 
Pada set ketiga, setelah skor imbang 1-1, tensi pertandingan kedua tim makin panas. Pengumpulan poin kedua tim saling susul-menyusul. Pada set ketiga ini, putra Baja 78  mampu  merebut kemenangan lagi 25-19, sehingga skor menjadi 2-1. Itu berarti  untuk menutup laga, putra Baja 78 tinggal butuh sekali menang lagi. Tapi apa mau dikata, putra Rajawali tidak mau kecolongan lagi. Mereka pun memenangi set keempat dengan skor 25-22, sehingga kedudukan menjadi imbang lagi 2-2. Untuk menentukan pemenangnya laga terpaksa dilanjutkan ke set kelima, yang akhirnya dimenangkan  putra Baja 78 dengan skor 15-12. (Rar)

BERITA REKOMENDASI