Putra Yuso Yogya Taklukkan Baja 78 Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim voli putra Yuso Yogyakarta tampil perkasa sukses menaklukkan  Baja 78 Bantul dengan skor 3-0 (25-10, 25-17 dan 25-23) dalam lanjutan Kejurda Bolavoli senior Pengda PBVSI DIY 2019. Duel kedua tim  yang tergabung di Pool C tersebut digelar di lapangan voli Pedes, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Minggu (23/6) malam. 

Sedangkan tim voli Rajawali Bantul (Pool B) yang tampil pada malam yang sama juga berhasil menekuk rekan se-kotanya Sumber Gesang dengan skor 3-0 (25-14, 25-9 dan 27-25).  Untuk jadwal laga Selasa (25/6) malam ini, putri Ganevo Yogya (Pool Y)  bakal berjumpa Padmanaba Kulonprogo. Setelah itu disusul pertandingan kedua Pool A antara putra Raseko Bantul  kontra Dhaksinarga Gunungkidul. Dilanjutkan Rabu (26/6) masih memainkan dua laga antara putri Baja 78 Bantul versus Perpagi Bantul (Pool Z) dan putra Sumber Gesang melawan Garuda Kulonprogo.

Menampilkan para pebolavoli terbaiknya, putra Yuso mampu memanfaatkan peluang yang ada dengan memetik kemenangan pertama  saat berjumpa tim tuan rumah  Baja 78 Bantul. Berkat kemenangan penyisihan di Pool C tersebut, putra Yuso Yogyakarta dipastikan lolos ke babak 8 Besar yang akan dimainkan dengan sistem gugur. Putra Yuso untuk memastikan menjadi juara pool, tinggal mengalahkan tim voli putra Jib Kids Bantul, yang diatas kertas bakal mereka menangkan.

Dari tiga set yang dimainkan para punggawa putra Yuso Yogya tidak begitu sulit untuk menekuk putra Baja 78. Terbukti di set pertama, putra Yuso menang mudah dengan skor 25-10. Pada set kedua, para pemain putra Baja 78 yang mendapat dukungan moril dari penonton tampil lebih baik ketimbang pada set pertama.

Meski begitu, putra Baja 78 belum mampu melepaskan diri dari tekanan i lawannya, sehingga di set ini putra Baja 78 kembali menyerah 17-25. , Pada set ketiga, seolah-olah putra Baja 78 akan mencuri set ini, tapi nasib apes kembali menaungi mereka dan lagi-lagi menyerah dengan skor 23-25. Meski kalah, putra Baja 78 masih berpeluang lolos ke babak 8 besar, asalkan dalam laga kedua (terakhir) babak penyisihan Pool C mampu mengatasi putra Jib Kids. (Rar)

BERITA REKOMENDASI