Putri Aulia, Si Cantik Pemburu Emas

SOLO, KRJOGJA.com – Kecantikan paralimpian yang memperkuat Asian Para Games Indonesia tidak kalah dengan artis. Lihat saja Putri Aulia. Sprinter berwajah cantik memiliki  tubuh cukup sempurna.  

Ditemui di lintasan atletik Stadion Sriwidari Solo, Jawa Tengah, Jumat (7/9) , Putri Aulia begitu semangat menjalani latihan meski kaosnya dibasahi keringat. Dan, sarjana Pendidikan lulusan Universitas Negeri Medan (Unimed) ini selalu melempar senyum setiap usai berlari bersama rekan-rekannya. 

"Yah, saya mesti semangat dalam menjalani program latihan yang telah disusun pelatih. Semua itu kan demi prestasi yang saya targetkan pada Asian Para Games III," kata Putri Aulia yang ditemui di sela-sela latihan. 

Lantas apa prestasi yang ditargetkan Putri Aulia yang akan turun di Lari 100 Meter dan 400 Meter kategori T-13? Putri Aulia yang hanya bisa melihat dalam jarak 6 meter menjawab,”Target saya meraih emas.”    

Wajar saja anak pertama dari lima bersaudara pasangan Sutino dan Fitriani ini memasang target tinggi. Apalagi, gadis kelahiran Medan, 23 Juli 1994 ini telah meraih prestasi pada ASEAN Para Games Malaysia 2017. Tiga emas direngkuhnya dari Lari 100 M, 200 M dan 400 M. 

Di Asian Para Games III, Putri Aulia akan turun di nomor Lari 100  M dan 400 M. Khusus Lari 100 M, dia sudah melampuai catatan waktu terbaiknya 12,66 detik. “Saya bersyukur ada peningkatan prestasi sejak menjalani pelatnas Asian Para Games di Solo. Mudah-mudahan catatan waktu yang saya raih bisa bersaing dengan atlet dari China dan Jepang,” jelasnya. (Sim/Qom/Hut)

BERITA REKOMENDASI