Putri BJB Mantapkan Langkah ke ‘Final Four’

Editor: KRjogja/Gus

BADUNG (KRjogja.com) – Tim voli putri Bandung Bank BJB Pakuan makin memantapkan diri untuk melangkah ke ‘final four’ kompetisi voli Proliga 2018, setelah menggasak Gresik Petrokimia  dengan skor 3-0 (25-18, 25-21 dan 25-14)  pada putaran kedua minggu pertama, di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung, Bali,   Sabtu (3/3).

Kemenangan pada hari kedua di Bali kemarin, juga ditorehkan putri Jakarta Elektrik PLN, usai menggasak putri Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-1 (26-28, 25-23, 25-17 dan 25-22). Sehari sebelumnya, putri Elektrik PLN juga sukses memetik pon sempurna 3,  setelah membungkam Bekasi BVN dengan skor 3-0.  Dengan hasil itu pula, membuat peluang putri Jakarta Elektrik PLN selaku juara bertahan berpeluang lolos ke ‘final four’.

Dengan kemenangan putri Bandung Bank BJB Pakuan yang ditukangi pelatih Octavian tersebut terus membuntuti pemuncak klasemen kelompok putri Jakarta Pertamina Energi yang telah mengantongi total poin 21.  Saat ini, putri Bandung BJB  Bank Pakuan mengemas 18 poin hasil dari tujuh kali main dengan torehan prestasi 6 kali menang dan sekali kalah saat ditaklukkan Putri Pertamina Energi.

Octavian  kepada wartawan seusai laga mengatakan, dirinya mengaku senang timnya bisa menang pada putaran kedua  minggu pertama yang digelar di Bali tersebut.  “Kami memang menargetkan menang melawan Petrokimia,” beber  Octavian.

Menurut Octavian, penampilan Marshella dan kawan-kawan sudah lebih baik dari pada putaran pertama. Terutama dalam ‘receive’ dan pertahanan.

Sementara itu, pelatih tim putri Gresik  Petrokimia Viktor Laiyan mengungkapkan, tim asuhannya lemah dalam penerimaan bola pertama (receive) sehingga sulit untuk melakukan penyerangan. “Apalagi blok dari para pemain BJB Bank Pakuan tinggi, sehingga menyulitkan  anak asuhan saya melakukan serangan,” akunya. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI