Putri Maju Lancar dan Putra Baja 78 Lolos

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim voli putri Maju Lancar (ML) Gunungkidul lolos ke babak 6 Besar, usai  memenangi laga yang sangat menentukan dengan menekuk Jib Kids Bantul dengan skor 3-0 (25-5, 25-11 dan 25-22) dalam lanjutan Kejurda bolavoli antarklub Pengda PBVSI DIY 2019.

Menjalani laga di Gelora Jagoriko, Pedes, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Kamis (27/6) malam, putri Maju Lancar wajib menang  dalam pertandingan ini. Pasalnya dalam laga pembuka Pool X Sabtu (22/6)lalu saat berjumpa putri Yuso Yogyakarta, tim voli putri Maju Lancar mengalami kekalahan 0-3. 

Kekalahan Jib Kids dari putri Maju Lancar membuat peluangnya untuk lolos ke babak 6 besar makin berat, sebab dalam laga kedua Minggu (30/6) malam, Jib Kids akan bertemu tim tangguh putri Yuso Yogyakarta, yang sudah memetik satu kali menang ketika berjumpa putri Maju Lancar. Jika putri Jib Kids kalah lagi lawan putri Yuso Yogya, berarti mereka takluk dua kali dan tersingkir. Sementara di bagian putra, nasib putra Baja 78 Bantul terselamatkan dan lolos ke babak 8 Besar, setelah membungkam tim voli Jib Kids Bantul dengan skor 3-1 (21-25, 25-17, 25-18 dan 25-13).

Putra Baja 78 yang tergabung di Pool C, dalam laga pertama Minggu (23/6) lalu dikalahkan putra Yuso Yogya dengan skor 0-3. Berarti dengan kemenangan itu, putra Baja 78 berada di peringkat II klasemen Pool C, di bawah Yuso Yogya yang masih memainkan satu laga lagi melawan putra Jib Kids.

Untuk jadwal laga Sabtu (29/6) malam ini, putri Perpagi Parangtritis Bantul menghadapi Samudra Bantul (Pool Z) dan putra Badhak Muda Gunungkidul akan berjumpa rekan se-kotanya asal Gunungkidul, Ganeksa. Sedangkan laga Minggu besok, putri Jib Kids kontra Yuso Yogya dan putra Garuda Kulonprogo melawan Rajawali Bantul (Pool B).
Saat menghadapi Jib Kids, putri Maju Lancar tampil tanpa beban, maklum lawan kali ini tidak begitu berat. 

Itu mereka buktikan, para punggawa putri Maju Lancar pada set pertama menang mudah atas Jib Kids dengan skor telak 25-5. Begitu pula di set kedua, para pemain Maju Lancar terus bertanding penuh semangat dengan mengamankan set ini dengan skor 25-11. Unggul 2-0, putri Maju Lancar pada set ketiga sedikit lengah dan terkesan anggap enteng lawan. 

Kondisi tersebut dimanfaatkan putri Jib Kids untuk bangkit dan terus membuat poin demi poin. Meski begitu, putri Jib Kids gagal mencuri set ketiga dan kembali takluk 22-25. (Rar)

BERITA REKOMENDASI