Putri Pertamina Energi Belum Terbendung

Editor: KRjogja/Gus

PALEMBANG (KRjogja.com) – Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi yang sudah dipastikan lolos ke ‘Final Four’  kompetisi voli Proliga 2018, semakin memantapkan langkahnya  setelah dalam putaran kedua  minggu II di GOR PSCC Palembang, Jumat  (9/3) sukses menundukkan putri Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-0 (25-22, 25-16 dan 25-18).

Dengan tambahan tiga poin tersebut, putri Pertamina Energi  yang dilatih Muhammad Anshori  masih tetap memuncaki klasemen sementara di kelompok putri dengan mengakumulasi  27 poin. Yang menjadi catatan dari sembilan laga yang telah dilakoni Shinta Aini Fathurrahmi dan kawan-kawan belum kehilangan  satu setpun. Pada putaran kedua ini putri Jakarta Pertamina Energi masih menyisakan tiga kali tanding lagi. 

Satu pertandingan lagi di Palembang melawan rival terberat mereka putri Bandung Bank BJB Pakuan Minggu (11/3) dan dua laga lagi di GOR C’Tra Arena Bandung masing-masing melawan putri Gresik Petrokimia Jumat (16/3) dan menghadapi juara bertahan Jakarta Elektrik PLN Sabtu (17/3). Ketiga tim terakhir yang bakal dihadapi putri Pertamina Energi ini, sudah  dikalahkannya pada putaran pertama lalu. Karenanya, di putaran kedua tersebut, tim voli putri Pertamina Energi berpeluang untuk menang lagi, sekaligus punya kans atau peluang besar untuk kembali menjadi kampiun di putaran kedua ini.

Pelatih putri Pertamina Energi Muhammad Anshori kepada wartawan seusai pertandingan mengatakan, penampilan timnya dalam sembilan kali berlaga pada kompetisi musim ini timnya banyak menurunkan pemain yang banyak duduk di bangku cadangan, belum pernah diturunkan dalam laga sebelumnya. “Saya mencoba pemain yang belum pernah saya tampilkan, agar performa setiap pemain tetap terjaga jelang babak final four,” terangnya.

Sementara itu, pelatih putri Jakarta BNI Taplus Risco Herlambang merasa bingung melihat penampilan tim asuhannya. “Anak-anak sebenarnya secara teknis  sudagh bagus,  tapi saat bertanding  jauh sekali penampilannya,” ujarnya.

Menurutnya, Yolla Yuliana dan kawan-kawan seperti terbebani dalam laga melawan putri Pertamina Energi. Hal itu, karena untuk mengamankan langkah ke final four, putri BNI Taplus untuk bisa menang dua kali laga di Palembang. Dalam laga kedua putri BNI Taplus akan menghadapi putri Jakarta PGN Popsivo Polwan Sabtu (10/3) ini. (Rar)

BERITA REKOMENDASI