Putri Pujasuma Juara Voli Tunas Muda VI

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Sama-sama diperkuat pemain Proliga akhirnya Tim voli putri Pujasuma (Pakem) membuktikan diri menjadi peserta paling kuat dan tangguh dalam turnamen Bolavoli Jateng-DIY Tunas Muda (TM) VI memperebutkan trofi Ketua DPRD Kabupaten Sleman 2016.

Berlaga di lapangan voli Padukuhan Keceme, Caturharjo, Sleman, Jumat (16/9) malam, Pujasuma (bukan Pujakusuma) seperti yang tertulis kemarin, di partai puncak (final) sukses menundukkan Redstone dengan skor 3-0 (25-19, 25-21 dan 29-27). Sedangkan tim putra Pekiran yang terganjal di semifinal, berhasil merebut juara III, usai menaklukkan Cing Co Ho (Magelang) juga dengan skor 3-0 (25-19, 29-27 dan 25-22).

Duel final putri Pujasuma versus Redstone kemarin malam memang paling ditunggu-tunggu ribuan penonton yang memadati tempat duduk yang terbuat dari bambu dan kursi yang terletak di pinggir lapangan. Pasalnya baik putri Pujasuma maupun Redstone menampilkan para pemain Proliga. Misalnya di kubu Pujasuma ada Aprilia Manganan (pebolavoli putri Jakarta Elektrik PLN), sejumlah pemain Vita Solo dan pemain Yuso Gunadarma Yogyakarta. Sedangkan di tim putri Redstone pemain Proliga diperkuat Aning yang juga pemain voli pantai Indonesia.

Dipimpin wasit I Kardani SPd dan wasit II Marjito SPd, Pujasuma yang diarsiteki Purwono dan Gunardi, meski berhasil memenangi laga final tersebut, namun kemenangan itu diraih melalui pertarungan ketat dari tiga set yang dilangsungkan. Aprilia (no kostum 12) yang berpenampilan seperti cowok itu menjadi bintang lapangan timnya–Pujasuma. Sebab dari beberapa kali 'spike' yang dilancarkannya selalu menghasilkan poin. Karenanya, para penonton terus memberikan 'applaus' termasuk Ketua DPRD Tk II Kabupaten Sleman.

Dari tiga set yang dimainkan yang paling seru dan memakan waktu lebih lama adalah di set ketiga, karena beberapa kali terjadi 'deuce' di antara kedua tim Pujasuma dan Redstone. Pada set ketiga ini, Pujasuma menutup laga dengan skor 29-27.  Event yang digelar Persatuan Pemuda-Pemudi (Permadi) Padukuhan Keceme Caturharjo dalam rangka memeriahkan HUT Kemerddekan ke-71 RI tersebut didukung beberapa sponsor termasuk SKH Kedaulatan Rakyat (KR). (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI