Putri TNI AU Hadapi Petrokimia

Editor: KRjogja/Gus

TANGERANG (KRjogja.com) – Juara bertahan putri TNI AU akan menghadapi Petrokimia Gresik pada hari pertama PGN Livoli 2017 Divisi Utama yang berlangsung  di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Sabtu (2/12). Even tahunan ini akan berlangsung hingga tanggal 9 Desember mendatang.

Pelatih putri TNI AU, M. Ansori mengatakan tidak akan menganggap remeh Petrokimia, meski dari segi materi pemain tim asuhannya lebih unggul dari Petrokimia. "Saya tetap mewaspadai Petrokimia. Tapi optimis bisa mengatasi Petrokimia," ujar Ansori di Tangerang, Jumat (1/12).

Kekuatan TNI AU pada tahun ini semakin solid dengan bergabungnya Nandita Ayu Salsabila. "Saya optimis karena kekuatan materi pemain semakin kuat dengan bergabungnya Nandita Ayu," tukas mantan pelatih timnas putri Indonesia itu.

Selain TNI AU dan Petrokimia Gresik di Pul P, terdapat juga Mabes TNI dan Vita Solo.

Ansori mengaku di Pul P, hanya Petrokimia yang cukup berat. Kendati begitu dia tidak akan menganggap ringan dua tim lainnya. "Petrokimia terdapat beberapa pemain muda tahun ini," kata Ansori.

Sementara itu, asisten manajer Petrokimia Gresik, Putut Sutrimawan mengaku cukup berat menghadapi juara bertahan TNI AU pada pertandingan perdananya. Namun, dia mengaku gembira karena berada di pul yang relatif lebih ringan.

"Memang berat pertandingan pertama melawan TNI AU. Tapi saya yakin bisa lolos ke babak kedua," tutur Putut di Tangerang. Petrokimia pada tahun lalu berada di peringkat keenam.

Di bagian putra, juara bertahan TNI AU akan menghadapi Berlian Bank Jateng Semarang. Kedua tim tersebut bersama Sukun Yuso Gunadarma Yogyakarta dan tim promosi Sukun Surya Muda Salatiga di Pul A.

Seperti diketahui klub peserta dari perhelatan tahunan ini merupakan peringkat 1-6 pada pelaksanaan tahun lalu, ditambah dua tim promosi dari Livoli Divisi I tahun lalu. Di bagian putra tim yang baru promosi adalah Mabes TNI Jakarta dan Surya Muda Salatiga. Sedangkan putri, PGN Popsivo Polwan dan Vita Solo.

Keenam tim putra lainnya terdiri dari TNI AU, Bhayangkara Samator, Mars Kota, Berlian, Indomaret, dan Yuso Gunadharma. Sedangkan di bagian putri antara lain TNI AU, Bank Jatim, Alko, TNI AL, Mabes TNI, dan Petrokimia Gresik. (sim)

 

BERITA REKOMENDASI