Putri Yuso Masih Berpeluang, Dhaksinarga Tersisih

PACITAN, KRJOGJA.com – Meski sudah memberikan perlawanan yang cukup sengit, tapi  kemenangan belum berpihak ke tim voli putri Yuso Yogyakarta.  Bertanding di GOR Pacitan, Jatim, Rabu (25/9) dalam lanjutan kejurnas Livoli Divisi I tahun 2019 pasukan Suwido itu  tertunduk lesu usai dikalahkan tim voli putri Bahana Bank bjb Pakuan (Jabar) 0-3 ( 31-33, 23-25 dan 18-25).

Ini kekalahan kedua putri Yuso Yogyakarta. Dalam laga penyisihan pertama lalu, putri Yuso Yogya ditaklukkan  tim voli putri Mabes TNI 1-3. Sedangkan satu kali  kemenangan di Pool Q, putri Yuso berhasil menundukkan Vobgard  dengan skor 3-2.  “Meski kalah dua kali, dan sekali menang, putri Yuso masih berpeluang lolos ke babak 8 besar, asalkan dalam laga terakhir penyisihan Pool Q, tim voli putri Mabes TNI mampu mengalahkan Vobgard.

Saat ini dari satu kali menang dan dua kali kalah putri Yuso menempati peringkat ketiga klasemen sementara Pool Q dengan nilai 2. Tapi kalau Vobgard yang menang, maka peluang putri Yuso Yogya lolos ke babak 8 besar tertutup. Di pool Q ini di ambil tiga tim,” ujar Suwido yang dihubungi KRJOGJA.com.

Sementara itu, tim voli putra Ganevo Yogyakarta yang tergabung di Pool A  bersama  dua tim lainnya, yaitu Vobgard dan tuan rumah  Amanah Pacitan masih berjuang untuk menjadi yang terbaik di babak penyisihan pool.  Untuk sementara, putra Ganevo  berada di puncak klasemen PoolA, usai mengalahkan Vobgard 3-0.  Sedangkan dalam laga keduanya di penyisihan pool  menghadapi Amanah Pacitan, yang hingga berita ini diturunkan masih bertanding.

Selanjutnya wakil tim voli asal Gunungkidul Dhaksinarga  yang ikut dalam event ini, dipastikan gagal melaju ke babak 8 besar, setelah mengalami dua kali kalah di Pool C. Dhaksinarga  dalam laga pertama  di penyisihan pool  dikalahkan  Sukun Badak 0-3 dan kembali takluk saat berjumpa tim voli PDAM Kudus juga dengan skor 0-3. Dhaksinarga masih tampil sekali lagi  di babak penyisihan pool menghadapi Surya Muda Salatiga. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI