Putuskan Pensiun, Fadlin Puas Sumbang Medali Perak

JAKARTA, KRjogja.com – Pelari Indonesia, Mohamed Fadlin, mengaku senang karena dapat menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Menurut Fadlin, medali tersebut sangat berarti baginya lantaran hadir disaat dirinya akan memutuskan untuk pensiun.

Setelah berhasil memberikan medali perak bersama Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara, untuk Indonesia di cabang olahraga (cabor) atletik pada nomor 4×100 meter estafet putra, Fadlin ternyata menyatakan akan pensiun dari dunia atletik yang sudah digelutinya selama ini. Ia merasa bahwa sudah waktunya bagi dirinya untuk beristirahat dari dunia perlombaan.

“Memang dari awal target pribadi saya untuk menjadikan perlombaan ini (Asian Games 2018) sebagai lomba terakhir saya untuk Indonesia. Alhamdulillah saya bisa menutup karier saya dengan sempurna di sini,” ujar Fadlin, Sabtu (1/9/2018).

Dengan pensiun dari dunia atletik, Fadlin pun berharap ke depannya ia bisa dipilih menjadi pelatih atau sekedar asisten pelatih di Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Fadlin sangat ingin terus berada di dunia atletik terutama di nomor lari karena ingin terus memajukan atletik Indonesia.

“Untuk rencana ke depan, ada keinginan untuk menjadi asisten atau pelatih. Tapi ya itu tergantung dari PB PASI yang mengurusnya. Saya rasa itulah rencana ke depan saya untuk masa depan,” tutupnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI