Rahmat Erwin Sumbang Emas dari Cabor Angkat Besi SEA Games 2019

MANILA, KRJOGJA.com – Rahmat Erwin Abdullah menambah koleksi medali Indonesia di SEA Games 2019 melalui cabang olahraga (cabor) angkat besi. Rahmat yang berkompetisi di kelas 73 kilogram (kg) putra menyegel medali emas setelah mampu mengangkat total beban 322 kg.

 

Rahmat langsung menunjukkan keperkasaannya sejak melakukan angkatan snatch. Rahmat pada kesempatan pertama mampu mengangkat beban 138 kg. Beban yang Rahmat angkat pada kesempatan pertama adalah yang terberat dibandingkan para atlet Myanmar, Vietnam dan Malaysia.

Pada kesempatan kedua, Rahmat menambah empat kg untuk beban angkatannya. Tanpa kesulitan berarti, Rahmat mampu mengangkatnya. Sementara itu, para rival lainnya tidak ada yang mengangkat beban lebih dari 136 kg. Rahmat kemudian mengangkat beban 145 Rahmat melanjutkan keperkasaannya pada angkatan clean and jerk. Pada kesempatan pertama, Rahmat mampu mengangkat beban 168 kg. Agar total beban angkatannya tidak terkejar oleh para atlet lain maka pada kesempatan kedua Rahmat mengangkat beban 172 kg

Dengan angkatan yang telah dilakukannya itu, Rahmat sejatinya sudah unggul jauh dari para atlet lain. Akan tetapi, pada kesempatan ketiga Rahmat melakukan hal luar biasa dengan mengangkat beban 177 kg. Atlet Vietnam, Pham Anh Tuan coba mengejar total angkatan Rahmat.

Pham Anh mencoba mengangkat beban 178 kg pada kesempatan ketiga tetapi berujung kegagalan. Alhasil, medali emas menjadi milih Rahmat. Sementara itu, Pham Anh hanya mampu meraih medali perak sedangkan perunggu menjadi milik Muhammad Erry Hidayat dari Malaysia.

 

BERITA REKOMENDASI