RAT Sukses, Bukti Kepercayaan Anggota KOI

JAKARTA, KRJOGJA.com –  Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang dihadiri 62 dari 68 anggota KOI di Jakarta, Rabu (28/2/2018) sukses.  Seluruh peserta mendukung niat baik Ketua Umum KOI, Erick Thohir dalam penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KOI. 

"Dukungan terhadap penyempurnaan AD/ART yang bertujuan untuk kemajuan olahraga Indonesia ke depan ini sebagai bukti telah kembalinya kepercayaan anggota KOI. Makanya, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan," kata Erick Thohir yang ditemui saat mendampingi Sesmenpora Gatot Dewa Broto usai menutup acara RAT. 

Salah satu poin penyempurnaan AD/ART adalah memperkecil jumlah Anggota Komite Eksekutif (KE) yang tadinya 16 menjadi 7 orang. Kemudian, posisi Sekjen dan Bendahara tidak lagi dipilih tetapi ditentukan oleh ketua umum KOI. Perubahan AD/ART ini akan disahkan pada Konggres Istimewa Anggata KOI, Desember 2018.  

"Penyempurnan komposisi kepengurusan KOI ini murni demi kebaikan agar pengurus mendatang bisa lebih fokus menjalankan program. Tidak ada hidden agenda di balik semuanya," garansi Eto panggilan akrab Erick Thohir. 

Dalam RAT, kata Erick, seluruh peserta sepakat dgn jadwal pelaksanaan Kongres KOI yang semula digelar bulan November akan dikembalikan pada April 2019. "Semua sudah kita kembalikan ke khitah-nya," ujar Erick Thohir. 

Tidak ada agenda tersembunyi tersebut juga dikuatkan Wakil Ketua Umum KOI Muddai Madang. "Biasanya kan pengurus menyempurnakan AD/ART demi kepentingan sendiri. Tapi, penyempuranaan AD/ART KOI kali ini tidak demikian. Tak ada niat pak Erick Thohir untuk mempertahankan posisinya pada Kongres mendatang," katanya.

Dalam RAT, Erick Thohir mengatakan KOI bersama induk cabor (PB/PP) serius bekerja keras mempersiapkan para atlet agar bisa meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018. Pihaknya juga terus berupaya serius untuk mensukseskan Asian Games. (Fon)

BERITA REKOMENDASI