Rekor Kemenangan Garuda Terhenti

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Rekor kemenangan tim basket Garuda Bandung  terhenti dalam laga ketiganya  saat  menghadapi NSH  Jakarta lanjutan Turnamen Bolabasket Piala Raja Jogja Istimewa Cup I-2018. Bertanding di GOR Among Raga Yogya, Jumat (28/9) malam, Garuda menyerah dari NSH dengan skor  65-70.

Dengan kekalahan itu,  peluang  Garuda Bandung lolos atau tidaknya ke babak grandfinal yang akan dimainkan Minggu (30/9) malam akan ditentukan dalam laga keempatnya menghadapi CLS Knights Surabaya yang akan dimainkan Sabtu (29/9) malam. Dalam dua laga sebelumnya, Garuda Bandung menang atas tim basket tuan rumah Bima Perkasa Jogja 75-71 dan mengalahkan Satya Wacana Salatiga 101-65.

Sebaliknya, bagi  tim basket NSH Jakarta, ini kemenangan kedua  bagi mereka, dari empat kali tampil di babak penyisihan pool. Satu kemenangan sebelumnya diraih  atas Bima Perkasa Jogja 82-50. Sedangkan dua kali  kekalahan dialami  NSH Jakarta  dari Satya Wacana Salatiga (SWS) 52-63 dan takluk dari CLS Knights Surabaya 62-77.

“Mereka main sesuai game plan, meminimalisir segala kesalahan. Kali ini kami menang dengan para pemain pas-pasan . Kami belajar  dari dua kali kekalahan  sebelumnya saat melawan Satya Wacana Salatiga dan CLS Knights Surabaya,” ujar Wahyu Widyat Jati, coach  NSH Jakarta.

Sementara itu, yang sudah memastikan lolos ke grandfinal adalah CLS Knights  yang sudah meraih kemenangan sebanyak tiga kali, menang atas Satya Wacana Salatiga 68-51, menundukkan NSH 77-62 dan menaklukkan Bima Perkasa Jogja 63-51.

Laga  NSH Jakarta kontra Garuda Bandung  pada hari keempat Jumat malam, sejak kuarter pertama berjalan ketat. Pebasket  Pratama  menjadi bintang lapangan  bagi timnya NSH, ia berhasil mencetak  16 poin dan melakukan 6 rebounds, tanpa assist. Pada game pertama ini, NSH hanya menang 23-22.

Pada kuarter kedua, pertarungan kedua tim masih berjalan sengit, baik pemain NSH maupun Garuda saling berbalas serangan untuk mencetak poin. Pada kaurter kedua ini, NSH kembali mengunci kemenangan dengan skor 37-33. Pada kuarter ketiga dan keempat, performa penampilan para punggawa NSH masih tetap dijalur kemenangan. Itu mereka buktikan dengan usaha keras mereka, akhirnya  kuarter ketiga dan keempat NSH kembali mereka menangkan dengan skor 51-40 dan 70-65. (Rar)

BERITA REKOMENDASI