Renang Indah DIY Persembahkan Emas Ketiga

Editor: KRjogja/Gus

CABANG renang indah kembali menyumbang medali emas bagi kontingen DIY, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX-2016 Jawa Barat. Kali ini dari nomor Team Free Putri, yang sukses meraih total nilai 73.300, dalam lomba yang digelar di kolam renang UPI, Bandung, Sabtu (24/9). Medali pereak diraih Jawa Timur dengan 71.533, sementara tuan rumah Jawa Barat harus puas dengan medali perunggu setelah meraih 69.833 poin.

Ini merupakan medali ketiga dari cabang renang indah bagi kontingen DIY. Medali emas pertama diraih lewat nomor solo technical routine, dan emas kedua melalui nomor duet technical routine. Pada perlombaan Jumat (23/9), duet Claudia Megawati Suyanto dan Anisa Feritraianti mampu menjadi yang terbaik dengan mengumpulkan nilai 70,77. Mereka mengungguli pasangan Jawa Barat, Rosa Palmasuri dan Amara Cinthia Gebby yang meraih 65,86 poin. Sedang peringkat ketiga dengan raihan medali perunggu direbut pasangan Sulawesi Selatan, Iin Rahmadhania dan Nurfa Nurul Utami dengan 63,94 poin.

Prestasi Mega dan Anisa menjadi lanjutan dari prestasi yang pernah ditorehkan kedua atlet nasional ini, setelah sebelumnya menyumbang medali perunggu bagi Indonesia pada ajang SEA Games 2015 di Singapura. Sedang khusus bagi Mega, medali emas dari nomor duet ini menjadi medali emas yang kedua baginya pada PON di Jawa Barat ini.

Usai perlombaan, Anisa mengaku gembira dengan keberhasilannya meraih emas. “Tentu sangat senang bisa menyumbang emas bagi DIY. Sebenarnya persaingannya cukup ketat, apalagi penampilan dari tuan rumah juga bagus. Harapan kami, dengan raihan emas ini bisa memotivasi para atlet untuk menambah medali di hari berikutnya. Kami juga berharap bisa meneruskan raihan ini di nomor tim,” akunya. (Oro)

 

BERITA REKOMENDASI