RI Ikuti 5th Asian Schools Table Tennis Championship

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewa Broto didampingi Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Washinton, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo dan Ketua Delegasi Tim Indonesia Akhyar Matra secara resmi melepas tim tenis meja pelajar Indonesia dalam rangka mengikuti 5th Asian Schools Table Tennis Championship Singapura di ruang sidang lantai 3 Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (11/08/2016).

Kejuaraan itu akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 19 Agustus 2016 diikuti 9 negara yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, India, Sri Lanka, Hongkong, Makau dan China. Indonesia juga akan menjadi tuan rumah tetapi di cabang olahraga Basket pada tahun 2018 mendatang.

Gatot merasa bangga kepada para atlet pelajar yang juga sebelumnya berlaga di ASEAN Schools Games 2016 di Thailand. "Kunci olahraga Indonesia ada pada renegerasi seperti adik-adik semua dan pemerintah sangat apresiasi adik-adik berhasil membawa Indonesia di posisi runner up, kami ingin persiapan ASG selanjutnya lebih baik lagi," kata Gatot.

Dia menilai yang terpenting adalah pada proses perekrutan, pembinaan hingga menjadi atlet senior yang berjalan berkesinambungan dan kontinyu. "Pada adik-adik semualah nasib prestasi olahraga Indonesia dipertaruhkan, kami pemerintah akan lebih menjalin kerjasama dengan kementerian terkait seperti Kemendikbud agar terjadi komunikasi yang baik saat waktu tes sekolah dan kejuaraan apabila waktunya bersamaan," ujarnya.

Skuad Tim Tenis Meja Pelajar Indonesia terdiri dari Anang Satriono (Pelatih) SKO Ragunan, Agus Pramono PPLP Jawa Tengah, Jovi Warsono DKI Jakarta, Surono (Tim Menejer), Markus (Wasit). Pemain: Raffi Romadhon (SKO Ragunan), Una Cahyo (SKO Ragunan), I Made Galung (SKO Ragunan), Refifal Veron Rossen (SKO Ragunan), Rangga Gusti Diningrat (SKO Ragunan), Andika Prakoso Sakti (SKO Kaltim), Novita Oktariani (SKO Ragunan), Hani Triharsari (SKO Ragunan), Della Sinta Gosal (SKO Ragunan), Alyah Rahmasari (PPLP Jawa Tengah), Widya Wulantika (SKO RAgunan), Yovita Leonita (PPLP Jawa Tengah). (*)

BERITA REKOMENDASI