Rifda Irfanaluthfi Sumbang Emas Ke-12 untuk Indonesia

MANILA, KRJOGJA.com – Cabang olahraga (cabor) senam artistik berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019. Berlangsung di Rizal Memorial Coiliseum, Filipina, Selasa (3/12/2019) sore WIB, medali emas dipersembahkan Rifda Irfanaluthfi di nomor vault putri.

Rifda sukses meraih medali emas setelah mengumpulkan total skor 13.484 poin. Selama perlombaan berlangsung, Rifda menunjukkan performa apik hingga memperoleh nilai yang cukup tinggi dan tidak mampu dilampaui para peserta lain.

Medali perak berhasil diraih pesenam dari Malaysia, Tan Ing Yueh yang mencatatkan 13.300 poin. Sementara medali perunggu direbut pesenam asal Vietnam yakni Do Thi Van Anh dengan koleksi 13.200 poin.

Bagi Rifda, tentu ini prestasi yang membanggakan. Sebab ini medali keduanya di ajang SEA Games 2019. Pada hari kemarin, pesenam berusia 20 tahun itu berhasil meraih medali perunggu di nomor all-around.

Hasil ini juga peningkatan dari raihan Rifda pada dua tahun lalu ketika berhasil meraih medali perak di nomor vault putri. Kini, ia mampu membalaskan kegagalan tersebut dengan menyumbangkan medali emas.

Dengan hasil ini, maka Indonesia telah mengumpulkan 12 medali emas. Khusus pada hari ini, Indonesia berhasil menambah enam emas. Selain emas dari Rifda di cabor senam, lima emas lainnya datang dari cabor wushu, pencak silat, menembak, dan angkat besi.

 

BERITA REKOMENDASI