Rochmat Effendi dan Soenja Raih Juara Kejurkab Panahan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Pemanah putra Rochmat Effendi (senior) dan pemanah putri Soenja Armaicha (junior B) berhasil meraih hasil maksimal dengan menjuarai Kejurkab panahan yang digelar Pengkab Perpani Sleman, di lapangan Beran, Kompleks Pemkab Sleman, Tridadi, Sleman, Minggu (31/7).

 

Sedangkan juara junior A (tingkat SMP) diraih diraih Akbar, disusul di peringkat II Ramadhan Ikhsan dan III M. Naufal. Kemudian pemanah Agnes (putri) dan Arfid (putra) juga ke bagian merebut kelompok tradisional.

Kejurkab Panahan tahun ini melibatkan 59 pemanah terdiri 34 pemanah nomor standar bow, compound (1), tradisional putra-putri (19) dan defabel (5).
Kejurkab yang dibuka Waketum KONI II Kabupaten Sleman AM Bandi Utama MPd, mempertandingkan nomor Standar Bow, Compound dan Tradisional. Standar Bow dikelompokkan lagi menjadi 4 yakni pra pemula (10 pemanah), pemula (9), Junior (5) dan senior (10).

"Kejurkab kali ini digelar dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY tahun 2017 di Bantul," ujar Murjani Ketua Perpani Sleman yang didampingi pelatih Perpani Sleman Yudi Prasetyo kepada KR

di sela-sela acara pembukaan kejurkab.

Bandi mengatakan, dengan gelaran kejurkab ini Perpani Sleman dapat mencari bibit-bibit atlet yang handal. Kejurkab adalah puncak dari pembinaan yang nantinya bisa dibentuk satu tim guna dipersiapkan dalam Porda 2017 di Bantul mewakili Kabupaten Sleman.

Yudi Prasetyo mengungkapkan, perkembangan cabor panahan saat ini luar biasa dengan level peningkatan yang cukup signifikan. Indikatornya banyak anak-anak sejak dari kelas 1 SD ingin mengikuti cabor panahan. "Ada beberapa kemungkinan banyaknya anak-anak yang ingin terjun di panahan, bisa berkat keberhasilan para pemanah Indonesia di kancah internasional, juga karena adanya sinetron tiga srikandi panahan yang ditayangkan di TV," papar Yudi Prasetyo yang juga dosen FIK UNY.

Hasil selengkapnya Kejurkab Perpani Sleman: Pra pemula putri: I. Laksita, II. Tiara Kayana dan III. Amalya. Pemula Putri: I.Sabbih FS, II. Alisha dan III. Layla Mariyam. Pemula Putra: I. Aga Hanif, II.Raihan dan III.M Aziz. Junior A (SMP Putra): I. Akbar, II.Ramadhan Ikhsan dan III. M Naufal. Junior B(SMA putri)

I. Soenja Armaicha, II. Paquita Damastuti dan III. Ninda Safilla.

Juara umum : I. Rochmat Effendi, II. Purwanto dan III. Bagus.
Ronde Tradisional Umum Putri : I. Agnes, II. Yemi dan III.Anna. Putra: I. Arfid, II.Banu dan III. Fajar. (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI