Roger Federer Terpental dari Peringkat 1 Dunia

MIAMI, KRJOGJA.com – Petenis kawakan asal Swiss, Roger Federer, harus rela tergusur dari peringkat satu dunia, menyusul kekalahan yang didapatnya di ajang Miami Open 2018. 

Pada kejuaraan tersebut, Federer ditumbangkan oleh petenis Australia, Thanasi Kokkinakis, melalui pertandingan tiga set dengan skor 6-3, 3-6, dan 6-7. Tak ayal, kejadian itu pun menghebohkan publik dunia. Pasalnya, Federer yang notabenenya menduduki peringkat satu dunia, harus kalah dari Kokkinakis yang menempati posisi 175 dunia.

Maka dari itu, Federer pun kehilangan banyak poin, yang membuatnya pada akhirnya terempas dari kursi nomor satu dunia. Perolehan poin Federer sudah dapat dipastikan kalah dari Rafael Nadal pada ranking terbaru ATP Tour yang akan rilis pada 2 April 2018. Hal tersebut sebenarnya terbilang unik, karena Nadal mendapatkan poeringkat satu dunianya lagi tanpa harus melakukan apa pun. Saat ini, Nadal tengah berfokus pada pemulihan cederanya.

Selepas pertandingan, Federer mengungkapkan bahwa ia layak turun peringkat selepas kekalahan yang didapatnya tersebut. Petenis 36 tahun itu menilai kalau Kokkinakis juga layak mendapatkan kemenangan atasnya. Menurutnya, Kokkinakis telah menunjukkan permainan yang hebat. (*)

 

BERITA REKOMENDASI