Samuel Bennedict Akhiri Masa Bakti di Bima Perkasa

Editor: KRjogja/Gus

Kabar mengejutkan datang dari BPD DIY Bima Perkasa jelang dimulainya Indonesia Basketball League (IBL). Mereka harus kehilangan Samuel Bennedict, rookie yang tampil impresif musim lalu karena alasan pribadi. Presiden klub, dr.Edy Wibowo mengatakan Samuel tidak memperpanjang kontraknya karena melanjutkan kuliahnya yang hampir selesai.

"Samuel ingin melanjutkan kuliah karena tinggal sedikit lagi. Saya minta pindah kuliah di Yogyakarta enggak mau karena beberapa SKS dan mata kuliah banyak yang berbeda," kata dr.Edy Selasa (22/10) sore.

Samuel sendiri membenarkan bahwa alasan pribadi membuatnya hengkang dari klub yang menempati peringkat tiga turnamen Piala Raja Jogja Istimewa Cup 2019 itu. Namun ia berharap bisa melanjutkan karier basketnya karena masih ingin bermain diliga teratas bola basket di Indonesia. dr.Edy sendiri masih membuka pintu bagi Samuel ketika ingin kembali ke Bima Perkasa. "Saya bilang ke dia kalau sudah selesai kuliah mau lagi kami terbuka. Sampai kapanpun dia anggota keluarga Bima Perkasa, itu yang saya sampaikan ke dia," sambung dr.Edy.

Samuel Benedict merupakan rookie yang cukup bersinar tahun lalu bersama Daniel Anggoro dari Satya Wacana Salatiga dan Agasi Goantara Stapac. Ia kerap membayar kepercayaan pelatih Raoul Miguel Hadinoto ketika memasukkannya menggantikan peran David Seagers maupun Azzaryan Pradhitya. Di Piala Raja kemarin Samuel juga tampil impresif bersama para pemain anyar Bima Perkasa seperti Nuke Tri Saputra. Eboss, sapaan akrab Raoul Miguel Hadinoto bahkan memuji penampilan Samuel dan sejumlah pemain muda saat berkiprah di Piala Raja dengan menyebutnya sebagai young guns di liga. (Des)

BERITA REKOMENDASI