SEA Games 2017, PP PCI Tunggu Satlak Prima

JAKARTA (KRjogja.com) – Cabang olahraga cricket secara resmi untuk pertama kalinya dipertandingkan pada SEA Games Malaysia 2017. Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) di bawah kepemimpinan Azis Syamsudin mengharapkan tim cricket diberikan kesempatan memperkuat kontingen Indonesia pada pesta olahraga dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut. 

"Pertama kali Cricket dipertandingankan di SEA Games Malaysia 2017. Jadi, PP PCI bukan hanya berkeinginan memperkuat kontingen Indonesia tetapi ingin mencetak sejarah dengan meraih medali emas pada penampilan perdana di Malaysia," kata Sekjen PP PCI Arsyad Ahmadin di Jakarta, Senin (28/11/2016). 

Guna mewujudkan keinginan tersebut, kata Arsyad, PP PCI tinggal menunggu panggilan dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Apalagi, PP PCI telah mempersiapkan atlit putra dan putri terbaik yang dijaring dari hasil Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. "Soal materi atlit tidak perlu dikhawatirkan. Begitu ada panggilan, kita langsung menyerahkan daftar nama-namanya," jelasnya.
 
Soal kualitas atlit yang telah disiapkan, jelas Arsyad, Satlak Prima tidak perlu meragukannya. Pasalnya, mereka yang terpilih telah membuktikan kemampuan baik dalam skill maupun kerja sama tim. "Dalam pertandingan uji coba, tim cricket putri Indonesia  telah menunjukkan kemampuannya dengan mengalahkan Korea Selatan 4-1. Begitu juga dengan tim cricket putra yang mengalahkan Malaysia 3-1 yang menjadi salah satu saingan di SEA Games 2017," lanjut Arsyad. (Fon) 

BERITA REKOMENDASI