SEA Games, Timnas Arena of Valor Tambah Jumlah Medali

Indonesia kembali mengukir sejarah di SEA Games 2019 Filipina lewat cabang olahraga (cabor) esports. Usai menambah perolehan total medali perak untuk Indonesia lewat cabor esports nomor Mobile Legends, tim Merah Putih kembali menyumbang medali.

Kali ini, timnas esports Indonesia menyumbang satu medali perak dari nomor Arena of Valor (AoV).

Berlangsung di Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila, Senin (9/12/2019), timnas Tanah Air berhadapan dengan tim asal Thailand di babak final.

Informasi, ini bukan kali pertama kedua timnas berhadapan. Sebelumnya, timnas AoV Indonesia berhadapan dengan tim Thailand di upper bracket untuk memastikan posisi di babak grand final.

Pada pertemuan tersebut, timnas yang digawangi oleh Gilang Dwi Fallah (LLAF), Hartanto (Pokka), Hartawan Muliadi (Wyvorz), Satria Adi Wiratama (Wiraww), dan Farhan Akbari (Hanss) berhasil mengalahkan tim asal negara berjuluk Negeri Gajah Putih tersebut dengan skor 2-1.

Seakan membalas "utang" dipertemuan pertama mereka berdua, timnas Tanah Air harus mengakui kehebatan Thailand. Pada babak perebutan medali emas, timnas Thailand melibas Indonesia dengan skor telak 3-0 (dengan format best of five, BO5).

Dengan ini, tim Merah Putih menyumbang satu medali perak untuk total perolehan Indonesia sepanjang pagelaran SEA Games 2019 berlangsung.(*)

BERITA REKOMENDASI