Selama Pandemi, KONI Temanggung Nihil Kompetisi

TEMANGGUNG,  KRJOGJA.com – Sepanjang 2020 merupakan tahun yang sulit bagi perjalanan pembinaan olah raga. Nyaris tidak ada kompetisi olahraga yang digelar KONI maupun cabang olahraga, mengingat adanya Pandemi Covid-19, yang tidak kunjung selesai. Jika ada kompetisi, digelar virtual.

” Tahun 2021, diharapkan pandemi telah berakhir, dan cabang – cabang olah raga mulai dipertandingkan. Kompetisi digulirkan untuk mengukir prestasi, ” kata Ketua KONI Kabupaten Temanggung Tomy Eko Kartika, Minggu (3/12).

Dia menyampaikan di masa Pandemi Covid-19, dengan segala kemampuan yang dimiliki KONI telah berusaha secara maksimal untuk melaksanakan tugas dan fungsi organisasi, serta optimalisasi pembinaan keolahragaan dan peningkatan prestasi olahraga di kabupaten Temanggung.

Dikatakan pada 2020, terjadi refokusing anggaran. Dana yang diterima berkurang 50 persen. Separuh anggaran dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Dana yang ada untuk pelaksanaan kegiatan organisasi dengan segala keterbasan. Sedang pada tahun anggaran 2021 anggaran rencana untuk persiapan para atlet mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah di Pati raya.

BERITA REKOMENDASI