Selamatkan Atlet Indonesia, Peselancar Filipina Roger Casugay Banjir Simpati

Editor: KRjogja/Gus

FILIPINA, KRJOGJA.com – Peselancar tuan rumah Filipina, Roger Casugay banjir ucapan terimakasih dari netizen di Indonesia Sabtu (7/12/2019). Pujian dan respect dari warga negara Indonesia datang bukan tanpa sebab, lantaran Roger memilih menyelamatkan atlet Indonesia yang tergulung ombak dan tali papan terlepas ketimbang mengejar ombak yang berpeluang membawanya meraih medali emas.

 

Informasi yang dihimpun KRjogja.com, kejadian tersebut terjadi di Pantai Monaliza Point San Juan La Union Filipina pada nomor Longboard Open Putra Sea Games 2019. Saat itu Roger melihat atlet Indonesia Arip Nurhidayat terjatuh dengan tali papan terlepas dan tergulung ombak.

Tanpa berpikir meski tertinggal angka, Roger lantas menolong Arip dan merelakan ombak bagus untuknya untuk mengejar poin. Roger berbagi papan dengan Arip dan menyelamatkannya hingga di pinggir pantai.

Sontak saja hal tersebut mendapat perhatian besar dari warga negara Indonesia. Hampir semua netizen yang mendaratkan komentar di akun instagram roger_casugay menyampaikan respect dan terimakasih atas hal yang dilakukannya.

Dari penelusuran KRjogja.com, total 25 ribu lebih komentar datang di postingan foto terakhir akun instagram Roger yang diposting Sabtu (7/12/2019). Foto tersebut menunjukkan pasangan Roger membawa anak anjing kesayangan mereka bercaption Liefde.

Cabang selancar dan olahraga air lainnya di Sea Games 2019 Filipina menjadi cukup riskan dilaksanakan karena adanya badai Kammuri yang sedang melanda negara tersebut. (Fxh)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI