Semarang 10K Sediakan Hadiah Rp 468 Juta

SEMARANG, KRJOGJA.com – Gaung lomba lari Semarang 10K diperkirakan akan mulau terasa Jumat (13/12) ini, karena peserta mulai mengambil race pack collection atau paket lomba di Gedung Oudetrap (Kota Lama) dan Sabtu (14/12). Sedangkan pelaksanaan lomba dengan hadiah total Rp 468 juta pada Minggu (15/12).

Demikian dikatakan panitia penyelenggara lomba lari Semarang 10K Adi Prinantyo kepada wartawan di Semarang Jumat (13/12). Race day Semarang 10K akan berlangsung Minggu mulai pukul 06.00 WIB dengan mengambil start dan finish di depan Balaikota Semarang.

''Benar, ingar bingar Semarang 10K akan tampak saat pengambilan race pack. Pengambila paket lomba dijadwalkan Jumat mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB, sedangkan Sabtu mulai pukul 10.00 sampai 18.00 WIB,'' tutur Adi Prinantyo.

Menurut Adi, lomba lari Semarang 10K tahun kedua cukup spesial, karena peserta akan melewati rute-rute wisata dan cagar budaya Semarang yang cukup dikenal. Tak salah jika event yang sudah ditunggu-tunggu komunitas lari ini mengusung konsep sport and heritage tourism.

Berbeda dari lomba lari lainnya, Semarang 10K akan melalui rute yang mewakili akulturasi budaya, napak tilas sejarah hingga kemegahan arsitektur khas Kota lama Semarang. Tak hanya itu, para peserta juga akan disuguhi atraksi budaya khas Jawa Tengah yang ada di beberapa titik sepanjang rute lomba.

Ditambahkannya, antusiasme peserta terhadap lomba lari ini sangat tinggi. Itu dibuktikan dengan terpenuhinya kuota lari sebanyak 2.000 orang. Peserta akan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu open, nasional, dan atlet pelajar, yang akan memperebutkan total hadiah Rp 468 juta. (Bdi)

BERITA REKOMENDASI