Sempat Gugup, Billie Raih Emas di Chang Quan D

JAKARTA, KRJOGJA.com – Usianya masih delapan tahun, namun Billie Karina THE sudah berhasil mempersembahkan prestasi yang gemilang. Ya, Billie berhasil meraih medali emas nomor Chang Quan D pada ajang Festival Wushu bertajuk Wufest Taolu Championship 2019 hari kedua di Wisma Serba Guna Senayan, Jakarta, Sabtu (21/12).

Sesuai keputusan dewan juri, Billie dinobatkan sebagai pewushu terbaik usai memeragakan jurus yang sempurna. Atlet cilik asal perguruan Wushu Rajawali Sakti Jakarta ini berhasil mendapatkan nilai 8,31 sekaligus menempatkannya sebagai peraih medali emas. Sedangkan medali perak disabet Majidah Tangguh asal Harmony Wushu Indonesia yang bermarkas di Bogor dengan torehan 8,25 poin. Sementara perunggu diraih Kiarra Gunawan asal Perguruan Rahmat Wushu Jakarta setelah mengantongi nilai 8,23. Peserta di nomor ini mencapai 21 atlet yang berasal dari berbagai daerah.

Billie tidak menyangka bisa mendapatkan medali emas pada Festival Wushu yang digelar Siwo PWI Pusat bekerjasama dengan PB WI. Sebab saat tampil di panggung, atlet kelahiran Jakarta, 11 Januari 2011 ini sempat gugup. "Tadi agak sedikit grogi. Tapi senang bisa dapat juara 1," kata Billie.

Ia menyukai olahraga wushu semenjak dua tahun lalu kala berusia 6 tahun. Ia menekuni olahraga beladiri tersebut dengan bergabung perguruan Rajawali Sakti. Hampir semua kejuaraan usia muda selalu diikuti. Sebelum ini, Billie turut meramaikan Wugames 2019 di Kampus UI Depok, Jawa Barat.

Setelah itu, Billie mulai mempersiapkan diri menghadapi Wufest Taolu dengan berlatih di perguruan. "Saya latihan lima kali dalam satu minggu, hari Sabtu, Minggu, Senin, Rabu dan Jumat. Orangtua selalu mendukung saya untuk jadi atlet hebat," tutur Billie yang didampingi kedua orangtuanya, Sunjono dan Leni Tanjung. (Fon)
 

BERITA REKOMENDASI