Sepeda Nusantara Digelar Serentak di 3 Kota

SUKABUMI, KRJOGJA.com – Acara "Gowes Nusantara" yang merupakan program utama (unggulan) Kemenpora 2018 dengan tujuan menyehatkan masyarakat dan berlangsung di 34 propinsi sudah hampir mencapai penghujung. 

Paling akhir acara ini pada Minggu (25/11/2018) berlangsung di tiga kota, Sukabumi (Jabar), Maros (Sulsel), dan Bantaeng (Sulsel) secara serentak. Dengan selesainya acara paling akhir di tiga kota tersebut, "Gowes Nusantara" kini tinggal menyisakan kegiatan di dua kota yaitu di Jakarta dan kota Probolinggo (Jatim).

Di kota Sukabumi pada Minggu (25/11/2018) tidak kurang 2000 pesepeda ikut ambil bagian memeriahkan acara ini yang mengambil Lapangan Merdeka sebagai tempat start dan finish. Mereka dilepas oleh Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi S.Ag. MM bersama dr Bayu Rahadian Sp.Kj, Asisten Deputi Pengelolaan Olah Raga Tradisional dan Layanan Khusus mewakili Menpora Imam Nahrawi.

Walikota Sukabumi,Ahmad Fahmi S.Ag. MM mengatakan, pihaknya bergembira dan berterima kasih kepada Kemenpora yang telah memberikan kepercayaan kepada kota Sukabumi menjadi penyelenggara "Gowes Nusantara" yang menjadi program unggulan tahunan kementerian. "Semoga ke depan Sukabumi tetap terus memperoleh kepercayaan melaksanakan program-program unggulan Kemenpora," ujar Ahmad Fahmi.

Sementara itu, dr Bayu Rahadian sangat mengapresiasi antusiasme dari warga kota Sukabumi yang ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara "Gowes Nusantara" ini.

"Kami mengapresiasi atas semangat dan antusiasme masyarakat Sukabumi terhadap olah raga bersepeda. Ke depan sudah tentu kami akan proritaskan kota Sukabumi untuk kegiatan unggulan Kemenpora. Tetapi sudah tentu itu semua akan dikoordinasikan lebih dulu," ujar dr Bayu Rahadian. (Fon)

BERITA REKOMENDASI