Si Manis Deria Nurhaliza, Garang Saat Ayunkan Raket Tenis

SLEMAN (KRjogja.com) – Secara postur Deria Nurhaliza (19) jauh lebih kecil dibandingkan dengan lawan-lawan yang bermain di nomor tunggal puteri turnamen tenis KR Open V tahun 2016 yang didukung UTY. Namun jangan salah ketika memegang raket, pukulan dara asli Grobogan Jawa Tengah membuat bola meluncur akurat menyulitkan lawan.  

Paling anyar Beatrice Gumulya, petenis asal Kalimantan Timur baru saja merasakan betapa mematikannya pukulan Dea, sapaan akrab Deria di final KR Open V, Minggu (14/8/2016). Deria sendiri dianggap sangat berprestasi di nomor junior sebelum akhirnya beralih ke senior pada usia 16 tahun.

Peringkat 18 dunia untuk Grandslam Junior pun pernah tersemat pada pemain yang saat ini memperkuat tim PON DKI Jakarta ini. "Tahun 2013 lalu sudah turun di senior, pernah juara juga KR Open kalau tidak salah di tahun itu juga," ungkapnya.  

Beberapa bulan kedepan, Deria akan fokus mengejar persiapan PON Jawa Barat yang dihelat September 2016. Target medali emas pun tersemat pada gadis manis berkulit sawo matang ini.

"Harapannya bisa dapat emas, tapi pelan-pelan dulu saja yang penting tampil baik di setiap pertandingan. Masih banyak lawan tangguh yang main di PON nanti soalnya," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI