Siap Digeber di Boyolali

BOYOLALI (KRjogja.com) – Putaran ketiga Pertamax Motorsport Drag Bike Championship akan digelar di Boyolali, Sabtu-Minggu (27-28/8/2016), dengan sirkuit di komplek kantor terpadu Pemkab Boyolali. Berbeda dengan ajang lainnya, selain dragster tercepat, Kejuaraan ini juga akan memilih mekanik terbaik.

Ketua Umum Panitia Pertamax Drag Bike Championship, Jamal Sungkar mengatakan, setelah sukses menyelenggarakan seri I dan II di Jawa Barat, Boyolali dipilih menyelenggarakan seri III karena dinilai memiliki lintasan sirkuit yang representatif.  

“Kejuaran ini diadakan untuk menjaring dragster di daerah yang potensial sehingga bakat mereka bisa terpantau dan dikembangkan agar meraih prestasi yang lebih tinggi,” ungkap dia dalam jumpa pers dengan wartawan, Kamis (25/8/2016) malam.

Dalam dragbike championship kali ini akan dilombakan sebanyak 16 kelas, mulai dari kelas motor bebek, sport, dan matic, hingga ajang balap supporting race untuk lokal Jateng, yang dikhususkan untuk kelas pemula.khusus untuk supporting race ini hanya dikhususkan untuk pemula saja. untuk kepesertaan, dalam dragbike championship kali ini dibatasi hanya 500 dragster saja agar kejuaraan berlangsung lebih representatif dan kompetitif.

“Selain itu dalam drag bike ini juga disediakan kelas khusus, yakni balapan dengan menggunakan bahan bakar pertamax. Dari kelas utama balapan, hadiah untuk pemenang kelas khusus BBM pertamax ini justru paling besar, yakni juara pertama mencapai Rp 2,5 juta. Sedang total hadiah untuk ajang ini mencapai Rp 100 juta lebih,” ungkapnya.

Berbeda dengan ajang lain, dalam ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship akan memilih dan memberikan penghargaan kepada mekanik terbaik. Menurut Sungkar, meski tak pernah terlihat, tanpa adanya mekanik yang handal, tak mungkin seorang pembalap bisa memacu kendaraan dengan maksimal. Sehingga peran mekanik tak bisa dikesampingkan dan patut diberi apresiasi lebih.  

Untuk seri ke IV, ajang adu cepat kuda besi hasil kerja sama RFT Management dan Pertamina direncanakan digelar di Tangerang, Banten. (M-9)

 

 

BERITA REKOMENDASI