Siapa Pesaing Tim Renang Indah Indonesia di Asian Games 2018

JAKARTA (KRjogja.com) – Tim renang indah Indonesia akan mendapat lawan berat di Asian Games 2018 lantaran China dan Jepang siap bersaing merebut medali emas. Selain itu, Singapura sebagai negara tetangga di kawasan Asia Tenggara juga siap tampil di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Pelatih renang indah Indonesia, Danisa Wahyundari, mengatakan China dan Jepang berada di jajaran ranking terbaik Asia. Meski begitu, ia tetap optimis Indonesia dapat memberikan persaingan di Asian Games 2018 terlebih bertindak sebagai tuan rumah.
"Saat ini China berada di peringkat dua dan Jepang peringkat tiga. Tapi, kami harus optimistis dengan kemampuan atlet kita," ungkap Danisa Wahyundari, seperti dilansir Antara, Selasa (6/3/2018).

Jelang Asian Games 2018, tim renang indah Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di kolam renang Senayan, Jakarta, sejak 9 Februari 2018. Latihan itu diikuti delapan atlet hasil seleksi nasional melalui beberapa tahapan yang telah ditetapkan.

Delapan atlet tersebut berusia antara 14-24 tahun. Adapun asal dari atlet yang saat ini menjalani pemusatan berasal dari Sulawesi Selatan tiga orang, Jawa Timur satu orang, Jawa Barat dua orang, dan DKI Jakarta dua orang.

"Saat ini mereka terus berlatih bersama. Untuk nomor duet memang belum kami tentukan. Saat ini latihan terus berdelapan," ucap Danisa.

Terkait uji coba, Danisa mengatakan tim renang indah telah mengjadwalkan beberapa agenda yang di antaranya mengikuti kejuaraan di Jepang, 26 April-1 Mei 2018. Setelah itu, mereka akan dijadwalkan mengikuti kejuaraan di Spanyol.

Meski persiapan berjalan dengan baik, atlet maupun pelatih ternyata dihadapkan dengan beberapa kendala yang diantaranya honor bulan Januari yang belum cair. Selain itu beberapa peralatan latihan seperti underwater speaker juga harus meminjam. (*)

BERITA REKOMENDASI