Siman Raih Perunggu, Anindya Beri Apresiasi

TOKYO (KRjogja.com) – Perenang kebanggaan Indonesia, I Gede Siman Sidartawa sukses meraih medali perunggu nomor 50 meter gaya punggung putra pada Kejuaraan Renang Asia bertajuk Asian Swimming Championship (AASF) ke-10 di Tokyo, Jepang, Sabtu (19/11/2016) lalu.

Pada babak final  yang berlangsung di Tokyo Tatsumi International Swimming Center, Siman mencatat waktu 25,26 detik. Medali emas diraih perenang Cina Xu Jiayu dengan catatan 24,65 detik, diikuti perenang Jepang Nakao Shunichi dengan catatan 25,17 detik. 

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Novyan Bakrie mengapresiasi prestasi Siman yang bisa jadi modal untuk bertarung di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. "Mudah-mudahan dengan terus berlatih dan menambah lagi pengalaman bertanding di level internasional, Siman akan berhasil mencapai puncak prestasi tahun depan," kata Anin melalui surat elektronik.

Selain Siman, perenang muda putri Azzahra Permatahani juga mencatat prestasi meningkat. Azzahra yang turun di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri memecahkan rekor nasional dengan catatan 4 menit 54,21 detik dan menempati peringkat keenam. (Fon)

BERITA REKOMENDASI