Sleman Juara Umum Renang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kontingen Kabupaten Sleman memenangi gelar juara umum cabang olahraga (cabor) renang. Sleman meraih total 14 medali emas, 12 medali perak dan 10 medali perunggu. Unggul dari Kota Yogya yang harus puas menempati posisi runner up dengan 10 emas, 15 perak dan 12 perunggu.

Bantul menempati urutan ketiga dengan torehan 7 medali emas, 9 perak dan 11 perunggu. Kulonprogo memenuhi targetnya di cabor renang dengan meraih 7 emas, 2 perak dan 3 perunggu di posisi keempat. Sementara itu, Gunungkidul di posisi terakhir dengan hanya meraih 2 medali perunggu. Posisi Sleman tak bisa lagi disalip mengingat hanya tersisa dua nomor perlombaan yakni polo air putra dan putri yang akan dipertandingkan mulai, Minggu (13/10) hari ini.

Pada hari terakhir, Sabtu (12/10) kemarin di Kolam Renang FIK UNY, Sleman meraih empat emas tambahan. Sepuluh emas sebelumnya telah diraih Sleman di dua hari penyelenggaraan sebelumnya, Kamis dan Jumat (10-11/10). Empat emas tambahan tersebut disumbangkan Fauziah Putri Denastria dari nomor 200 meter gaya punggung putri, Keanu Tristan Nayoan (100 meter gaya dada putra), M Naufal Yudha Faris (100 meter gaya kupukupu putra) dan tim putra Sleman di nomor estafet 4×100 meter gaya bebas putra.

Sedang Kota Yogya meraih tambahan empat medali emas yang disumbang Armandani Putra dari 200 meter gaya punggung putra, Hanna Sophia Putri (100 meter gaya dada putri), Yakup Prakoso Nugroho (50 meter gaya bebas putra) dan tim putri Kota Yogya di nomor estafet 4×100 gaya bebas putri.

Kulonprogo menambah dua medali emas. Alhaqi Insan Pratama kembali menyumbang emas dari nomor 1500 meter gaya bebas putra, satu emas sisanya diraih Azwa Narindra Maharani dari 100 meter gaya kupukupu putri. Bantul hanya mampu menambah satu emas melalui perenang andalannya, Valeria Paulin Yuwono usai menjadi yang tercepat pada nomor 50 meter gaya bebas putri.

Sekretaris Umum KONI Sleman, Drs Endardjo Hadisaputro mengaku meski meleset satu medali emas, pihaknya mengaku puas dengan capaian tersebut. (Yud)

BERITA REKOMENDASI