Sleman Tak Terkejar, Pastikan Juara Porda 2019

YOGYA, KRJOGJA.com – Kabupaten Sleman berhasil keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV tahun 2019. Meski masih menyisakan dua final sepakbola putra-putri Jumat (18/10/2019) hari ini, namun perolehan medali Sleman tak lagi bisa dikejar empat kabupaten/kota lainnya. 

Dari 455 medali emas yang diperebutkan, Sleman unggul dengan raihan 140 emas. Kota Yogyakarta yang menjadi tuan rumah harus puas di posisi kedua dengan raihan total 132 emas. Bantul di posisi ketiga dengan koleksi 123 emas, Kulon Progo di posisi keempat dengan 40 emas sementara Gunungkidul di posisi paling bawah dengan 18 emas. 

Di hari terakhir ini, Kota yang paling berpeluang menambah dua medali emas dari sepakbola putra maupun putri. Sementara Gunungkidul dan Bantul juga berpeluang menambah medali emas jika berhasil mengalahkan Kota di final sore nanti di Stadion Mandala Krida. 

Tambahan medali emas bagi Sleman sendiri Kamis (17/10/2019) malam banyak ditambah dari cabang dansa di mana 7 emas didulang atlet-atlet Sleman. Kota Yogyakarta sendiri mendapat 4 emas diikuti Bantul dengan 3 emas.  Raihan juara umum Sleman di Porda XV kali ini secara langsung juga membawa mereka mempertahankan tropi juara umum yang diraih pada Porda XIV lalu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI