Solo Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Kota Solo siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018. Kesiapan terlihat jelas dari keberadaan venue, dimana pemerintah provinsi tidak harus mengeluarkan anggaran untuk pembangunan atau perbaikan venue.

"Semua venue cabang olahraga dalam kondisi siap pakai," jelas Gatot Sugiarto, Ketua KONI Solo disela acara buka bersama, Jumat (16/06/2017).

Kiat agar tidak mengeluarkan dana untuk membangun atau rehab venue, Gatot memanfaatkan keberadaan venue yang dimiliki kabupaten/kota di sekitarnya seperti Sragen, Wonogiri, Sragen hingga Grobogan. Masing masing daerah sekitar memiliki venue yang sangat memadahi untuk mensukseskan Porprov 2018. "Jadi kami akan melibatkan daerah sekitar," katanya.

Untuk cabang menyelam dipilih waduk Kedung Ombo. Di sana lebih aman karena tidak banyak jaring. Berbeda dengan Gajah Mungkur Wonogiri. Sebagai tuan rumah Solo mendapat prioritas untuk mengikutsertakan atletnya di semua cabang dan nomor pertandingan. "Namun kami tetap selektif. Hanya mengikutkan atlet yang memiliki peluang meraih medali," tambahnya.

Gatot menilai peta kekuatan kontingen, pesaing terberat masih tetap Kota Semarang, namun persaingan antar cabang dan nomor pertandingan merata. Hampir semua kota/kabupaten di Jawa Tengah memiliki cabang unggulan.

KONI Solo terus menyiapkan atletnya untuk meraih prestasi gemilang di Porprov mendatang. Untuk menunjang capaian prestasi, mereka diberikan insentif setiap bulan Rp 200 ribu dan diharapkan mulai awal 2018 akan ditingkatkan. Itu bersaan setelah ditetapkan sebagai atlet Potprov untuk Kota Solo. (Qom)

BERITA REKOMENDASI