Suranto Pimpin Cabor Pergatsi Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com. –  Untuk pertamakalinya sejak berdiri Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Gateball  Seluruh Indonesia  (Pergatsi) Kabupaten Purworejo, menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk memilih ketua cabor masa bhakti lima tahun kedepan.

Dalam Muskab yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Prasarana Rakyat  (PUPR) Purworejo ini Suranto SSos MT secara aklamasi terpilih sebagai ketua Pengcab Pergatsi, menggantikan Ir Fatori yang sudah memimpin Pergatsi selama tiga tahun terakhir.

“Pak Fatori sudah purna tugas dan sekarang tinggal di Yogya, sehingga tidak bisa aktif di Pergatsi Purworejo,” kata Suranto, Sabtu (21/3).

Cabor Pergatsi meskipun masih muda di Purworejo menurut Suranto, namun dalam berbagai even kejuaraan sudah beberapa kali menyabet juara baik tingkat regional maupun nasional.

“Memang klubnya belum banyak, dan atlitnya pun masih terbatas, karena cabor ini belum begitu memasyarakat, tapi ke depan saya akan terus melakukan sosialisasi agar semakin banyak peminatnya,” tambah Suranto.

Pergatsi lanjut Suranto, akan berupaya melakukan sosialisasi ke masyarakat, terutama sekolah-sekolah dengan harapan cabor ini semakin dikenal luas dan diminati masyarakat, terutama pelajar. “Dengan sosialisasi ini ke depan, generasi tidak terputus,” katanya berharap.

Cabor Pergatsi menurut Ketua KONI Purworejo Gunarwan, memiliki prospek kedepan cukup bagus, mengingat dalam waktu yang masih sangat singkat sudah memiliki beberapa club, dan sudah mampu menunjukkan prestasinya.

“Saya juga berharap Dinas PUPR bisa menjadi bapak asuh Cabor Pergatsi sehingga mampu melahirkan atlit-atlit berprestasi,” katanya. (Nar)

BERITA TERKAIT