Susi Susanti Sosialisasikan PON 2016

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG (KRjogja.com) – Mantan atlet bulutangkis putri Indonesia yang juga peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, Susi Susanti ikut menyosialisasikan PON XIX/2016 di Jawa Barat. Tim Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media PON XIX/2016 telah melakukan pengambilan gambar versi testinomi Susi Susanti di Jakarta.

"Selain Susi Susanti, ada beberapa legenda lain yang akan memberikan testimoni PON XIX/2016 nanti. Ada binaragawan Ade Ray serta bek legendaris Timnas PSSI dan Persib Robby Darwis," kata Koordinator Bidang Penyiaran PB PON XIX/2016 Jabar Budi Hermawan di Bandung, Sabtu (06/08/2016).

Selain itu dua nama lainnya akan ikut memberikan testimoni yakni petinju Chriss Jhon dan ratu tenis Indonesia Yayuk Basuki. PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 mengambil tema besar ‘Berjaya di Tanah Legenda’ yang merupakan tribute terhadap para legenda olahraga di tanah air.

Hal itu akan dilakukan pada upacara pembukaan PON XIX/2016 dengan menempatkan para legenda di podium kehormatan. Susi merupakan salah satu legenda olahraga Jawa Barat yang mampu menorehkan prestasi 'langka' di ajang olimpiade, yakni emas kedua bagi Indonesia. Saat itu Susi meraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 bersama Alan Budikusumah yang kini menjadi pendamping hidupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI