Taekwondoin ELTC Yogya Raih Perak di Korea

BANTUL, KRJOGJA.com – Taekwondoin Ridwan AMd asal dojang ELTC Yogya yang mewakili Indonesia sukses naik podium II sekaligus menyabet medali perak dalam kejuaraan ‘World Taekwondo Asia Poomsae Open Championships 2020’. Dalam event virtual (online) yang berlangsung di Korea selama empat hari Selasa-Jumat (1-4/12) tersebut, Ridwan turun di kelas 60 tahun ke bawah.

Dalam kejuaraan ini, Ridwan memperoleh poin 7,050. Dalam final Ridwan meraih medali perak, usai kalah tipis dengan taekwondoin S Ling (Hongkong) yang mendapatkan poin 7,160.

Manajer tim ELTC Yogya Tri Budi Utami SPd kepada KRJOGJA.com di Yogya, Sabtu (5/12/2020) menjelaskan kejuaraan poomsae (jurus) di Korea tersebut, melibatkan 808 taekwondoin putra-putri dari 21 negara se-Asia termasuk Indonesia.

Menurut Tri Budi Utami, atlet asuhannya ini sudah beberapa kali mengikuti event virtual Poomsae di luar negeri selama penyebaran wabah korona (covid-19). Dari 5 kali mengikuti kejuaraan taekwondo poomsae tingkat Internasional yang diikutinya hasilnya cukup membanggakan. Dalam kejuaraan taekwondo poomsae sebelumnya yaitu dalam event di UK (Inggris) Ridwan masuk 8 besar, selanjutnya di kejuaraan poomsae Al-Jazair masuk 5 besar.

BERITA REKOMENDASI