Tarung Derajat Gelar Kejurda di Salatiga

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat Jawa Tengah digelar di GOR Sepak Takraw PPLP Ngebul Kota Salatiga, Jumat (14/7/2017) sampai Minggu (16/7/2017). Sebanyak 210 petarung mengikuti seleksi kejurda babak kualifikasi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng.

Ketua Pencab Tarung Derajat Kota Salatiga, Ajeng Ayu Tunjungsari mengatakan 210 petarung ini berasal dari 20 daerah di Jawa Tengah terdiri 182 atlet putra dan 28 atlet putri.

"Sedangkan kategori yang dipertandingkan 12 nomor tarung  dan 3 seni gerak untuk putra, serta 6 nomor tarung untuk puteri,” jelas Ajeng Ayu Tunjungsari.

Sedangkan untuk Pengcab Tarung Derajat Salatiga menurunkan 18 atlet. Diharapkan, atlet Salatiga bisa lolos mengikuti Porprov tahun 2018 mendatang digelar di Solo.

Walikota Salatiga, Yuliyanto merasa bangga dengan dipilihnya Salatiga oleh Jawa Tengah untuk menggelar Kejurda Tarung Derajat ini. “Kejurda Kualifikasi Porprov Jateng ini, menjadi motivasi yang kuat untuk bersemangaT mengadakan turnamen,” katanya.(Sus)

 

BERITA REKOMENDASI