Tegaskan Tak Bersalah, Khabib Nurmagomedov Bela Keluarga dan Agama

DAGESTAN, KRJOGJA.com – Petarung gaya bebas (MMA), Khabib Nurmagomedov, saat ini masih menjalani suspensi sejak 24 Oktober 2018 akibat kericuhan usai pertarungan UFC 229 pada 7 Oktober. Pria asal Rusia itu dinilai bersalah karena telah menyerang tim lawannya, Conor McGregor.

Keributan yang terjadi di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), itu berbuntut panjang. Uang hadiah serta sabuk gelar juara kelas bulu UFC yang menjadi hak Khabib ditahan sementara waktu oleh Komite Atletik Nevada (NAC). Ia juga dilarang naik arena octagon hingga putusan NAC keluar pada 10 Desember 2018.

Sepekan jelang putusan tersebut, Khabib kembali menegaskan dirinya tidak bersalah. Pria berusia 30 tahun itu juga mengaku tidak akan menghadiri sidang dengar pendapat di Nevada. Sebab, ia merasa tidak bersalah karena sedang membela agama serta keluarganya yang dihina secara konstan oleh tim McGregor.

“Saya tidak akan pergi ke Vegas untuk menghadiri persidangan. Saya tidak bersalah. Saya hanya membela keluarga dan agama,” ucap Khabib Nurmagomedov, dilansir dari Express, Selasa (4/12/2018).

“Jika mereka ingin menghukum saya, mereka bisa mengambil semua uang saya. Mereka boleh menjatuhkan hukuman larangan bertanding 10 tahun untuk saya, tetapi saya tidak peduli,” imbuh pria asal Dagestan, Rusia, tersebut.

Sementara itu, Presiden UFC Dana White menyatakan dukungannya kepada Khabib. Menurutnya, apabila NAC menjatuhkan sanksi larangan bertanding lebih dari satu tahun, maka itu merupakan sebuah ketidakadilan bagi Khabib Nurmagomedov. (*)

 

BERITA REKOMENDASI