Tiba di Jayapura, Kontingen DIY Disambut Pawarto

JAYAPURA, KRJOGJA.com – Rombongan besar kontingen DIY yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, akhirnya tiba Papua pada Senin (20/9/2021) kemarin. Kedatangan rombongan besar pertama DIY ini terasa sangat spesial dengan seremonial penyambutan dari Paguyuban Warga Ngayogyakarto (Pawarto) Papua yang berada di Jayapura.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI DIY, Drs Agung Nugroho MSi kepada KRJogja.com melalui sambungan telepon setibanya di Papua mengatakan, saat tiba di Jayapura melalui Bandara Sentani, rombonhgan besar pertama DIY mendapat dua acara penyambutan. Kedua penyambutan meliputi, penyambutan dari warga Papua beserta panitia PON, dan penyambutan dari warga DIY yang ada di Papua.

Untuk kontingen DIY yang mendarat di Jayapura, Agung menjelaskan bahwa, jumlah total kontingen yakni sebanyak 23 orang yang berasal dari dua cabor yakni gantole dan polo air putri. “Tadi saat penyambutan rombongan, ada penyerahan cinderamata, tas tradisional, noken serta penyerahan topi. Yang jelas sangat meriah dan kami sempat berfoto-foto bersama,” katanya.

Atas sambutan tersebut, Agung mengaku sangat berterimakasih dan berharap dukungan dari masyarakat DIY yang ada di Papua tidak hanya berhenti saat penyambutan, namun dapat terus memberikan dukungan selama atlet-atlet DIY bertanding. Pasalnya, dukungan dari masyarakat DIY di Papua ini jelas akan menambah semangat atlet-atlet saat bertanding.

BERITA REKOMENDASI