Tiga Persiapan Asian Games Jadi Perhatian Inasgoc

JAKARTA, KRJOGJA.com – Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) akan memfokuskan tiga kegiatan persiapan pelaksanaan pesta olahraga multicabang itu mulai Januari tahun depan.

"Sejumlah kegiatan penting harus kami siapkan pada 2018, antara lain layanan pertandingan, upacara pembukaan-penutupan, dan pengikatan arena pertandingan," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir dalam Laporan Perkembangan Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta seperti ditulis dalam rilisnya, Selasa (12/12/2017) malam.

Perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA), menurut Erick, akan melaksanakan pertemuan mingguan dengan pengurus cabang-cabang olahraga. Ini guna mengantisipasi persoalan yang mungkin muncul saat penyelenggaraan pertandingan Asian Games.

"Pengurus cabang olahraga juga akan bertanggung jawab ketika ada hal-hal yang kurang dalam pelaksanaan pertandingan nantinya karena saat ini sudah ada pertemuan rutin dengan perwakilan OCA," ujar Erick.

Inasgoc, lanjut Erick, juga akan menggelar pertemuan dwi mingguan mulai Januari 2018 terkait persiapan upacara pembukaan dan penutupan Asian Games. "Kami sudah punya konsep serta rencana kegiatan dan sudah disetujui dalam rapat kabinet di Istana Bogor. Tapi, upacara pembukaan-penutupan itu akan diumumkan nanti oleh Presiden," paparnya.(*)

BERITA REKOMENDASI