Tim Dragon Boat Putri Raih Perak di Macao

MACAO, KRJOGJA.com – Tim dragon boat putri Indonesia gagal menyaingi tim dragon boat putri  RR Cina pada Macao International Dragon Boat Races (MIDBR) di The Nam Van Lake Nautical Centre, Macao, yang berakhir Selasa (30/5/2017) lalu.

Dalam pertandingan final nomor Traditional Boat Race (TBR) 500 M itu, tim putri Indonesia yang diperkuat 20 pedayung harus puas dengan medali perak dengan mencatat waktu 2 menit 1, 84 detik.  Catatan waktu para Srikandi Indonesia yang mengalahkan Singapura di semifinal tersebut tertinggal 0,551 detik dari RR Cina yang mencatat waktu 2 menit 01,289 detik. Medali perunggu diraih Thailand dengan mencatat waktu 2 menit 03,012 detik.

Nasib kurang beruntung dialami tim dragon boat putra Indonesia di TBR. Langkah pasukan Garuda dihentikan RR Cina di semifinal. Medali emas TBR putra direbut Cina yang mencatat waktu tercepat 1 menit 49,813 detik. Perak direbut Thailand dengan waktu 2 menit 52,076 detik dan Singapura yang mencatat waktu 1 menit 52,649 detik merebut perunggu.

"Kegagalan Tim TBR putri dan putra meraih medali emas merupakan pil pahit yang harus dijadikan perhatian ke depan," kata Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Lomba 1 Satlak Prima, Hadi Wihardja melalui WhatsApp, Rabu (31/5/2017). (Fon)

Di Asian Games 2018, kata Hadi, Traditional Boat Racing memang tidak dimainkan dengan 20 pedayung melainkan TBR yang beranggotakan 10 pedayung. Karena itu dia mengingatkan Indonesia harus tetap mewaspadai kekuatan Cina sebagai saingan terberat. "Kita harus lebih waspada dan tetap fokus untuk hasil yang terbaik. Hasil yang dicapai di Macao ini dijadikan bahan evaluasi demi memenuhi target medali emas di Asian Games 2018," katanya. (Fon)

BERITA REKOMENDASI