Tim Mobile Legends Indonesia Raih Perak SEA Games 2019

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tim esports Indonesia cabang Mobile Legends berhasil membawa pulang perak di SEA Games 2019. Tim Mobile Legends Indonesia diperkuat oleh beberapa pro player yakni Yurino Putra, Muhammad Ridawan, Gustian, Teguh Imam, Adriand Larsen, dan Eko Julianto.

Pertandingan final atau Gold Medal Match Esports Mobile Legends: Bang Bang telah digelar pada 8 Desember 2019 di Manila, Filipina. Indonesia Esports Association (IESPA) pun mengumumkan kemenangan tersebut pada akun Instagram resminya. IESPA mengungkapkan bahwa tim Mobile Legend Indonesia untuk SEA Games menjadi medali pertama untuk esport di SEA Games 2019.

"Terima kasih kepada Yurino Putra, Muhammad Ridwan, Gustian, Teguh Imam, Adriand Larsen, Eko Julianto. Nama kalian sudah tercatat abadi sebagai peraih medali PERTAMA bagi Esports Indonesia di ajang SEA Games 2019. Indonesia bangga dengan kalian!," tulis IESPA di akun Instagramnya.

Setelah menjadi cabang olahraga eksibisi di Asian Games 2018, esport secara resmi dipertandingkan pada SEA Games 2019. Ada enam game yang dipertandingkan dalam perhelatan akbar tersebut di antaranya Mobile Legends, AOV, Heartstone, Starcraft 2, Tekken 7, dan Dota 2.

Selain Mobile Legends, final StarCraft II juga sudah digelar pada 6 Desember 2019. Sayangnya Indonesia tidak berhasil membawa pulang medali. Medali dari cabang game lain masih diharapkan, akan ada beberapa pertandingan lagi hingga 10 Desember 2019. 

BERITA REKOMENDASI