Tim Muaythai Karanganyar Dulang Prestasi di 3 Event

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kerja keras MMA Muaythai Rawoeh Club Karanganyar (MURCKA) membina 15 atlet andalannya membuahkan prestasi gemilang di ajang Kelompok Petarung Jalanan (KPJ) Championship di GOR Bulungan, Jakarta dengan empat emas dan 12 perak. Para atlet binaannya bukan dari kalangan profesional, melainkan pelajar hingga anak jalanan. 

"Mereka mayoritas baru tiga bulan dilatih.  Di Bulungan, diikutkan 15 kelas untuk kickboxing, boxing dan Muaythai. Luar biasa bisa membawa pulang piala. Selain itu, 15 atlet itu juga meraih tiga medali perak dan dua perunggu di kejuaraan serupa di Surabaya Open, empat perak dan tiga perunggu di Kejurprov antarclub se-Jawa tengah,” ujar Head Coatch Morcka, Rudolf Hernov Kurniawan kepada wartawan. 

Cabang olahraga anyar yang baru berkembang delapan bulan di Karanganyar ini memiliki misi menyiapkan pembibitan atlet profesional dari kalangan amatir, khususnya pelajar aktif, putus sekolah dan anak jalanan. Hingga kini, terdapat 350 anggota binaan MURCKA yang berlatih di GOR RM Said dan di SMK Satya Karya Karanganyar. 

Rudolf mengatakan, remaja binaan yang tergabung di KPJ memiliki potensi mengharumkan nama Indonesia  dan bukan sekadar pembuat onar. “Mereka atlet berprestasi meski dari berbagai status sosial. Dari semula muaythai ini di ekstra kulikuler sekolah, berkembang ke luar sampai memiliki 350 anggota,” katanya. (R-10) 

BERITA REKOMENDASI