Tim Panahan NPC DIY Perbanyak Kualitas Tembakan

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim panahan National Paralimpic Commitee (NPC) DIY makin bersemangat menjalani Puslatda sebagai persiapan menghadapi Peparnas XVI Papua yang akan dihelat 2-15 November 2021 atau dua minggu setelah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua yang digelar 2-15 Oktober mendatang.

Koordinator pelatih tim panahan NPC DIY Sumarno menjelaskan, untuk persiapan Peparnas  Papua awal November mendatang, tim panahan NPC DIY yang beranggotakan 19 atlet dan 4 pelatih, saat ini latihannya sudah dalam tahap prakompetisi yang berarti semua atlet panahan NPC DIY terus diperbanyak kualitas tembakannya.

Menurut Sumarno, untuk Puslatda tim NPC DIY dalam rangka menghadapi Peparnas Papua XVI-2021 sudah berlangsung hampir dua tahun terakhir ini. Cuman tahun 2020 lalu masih dalam tahap seleksi. “Baru pada awal tahun 2021 saya baru pegang tim panahan NPC DIY dan masih dalam tahap seleksi. Tim panahan NPC DIY untuk Peparnas Papua baru terbentuk Juli 2021. Awalnya Puslatda Tim NPC DIY tahun 2020 lalu latihannya di lapangan panahan kompleks SSA Bantul. Karena sudah terbentuk latihan atlet NPC DIY pindah ke lapangan Kenari Yogyakarta. Lantas Juni 2021 lalu latihan tim panahan NPC pindah lagi ke lapangan panahan Sewon, Jalan Pranagtritis Km 7 Bantul. Kita latihan tiga kali dalam seminggu, yaitu tiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu,” terang Sumarno, di lapangan Sewon, Rabu (1/9/2021).

BERITA REKOMENDASI