Tim Taekwondo EMS Yogya Raih 2 Medali

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim taekwondo Expert Martial Arts Studio (EMS) Yogya berhasil meraih 2 medali pada ajang 1st India Open Online Taekwondo Poomsae Championship 2020 yang digelar Manbhoom Taekwondo Association India dan World Taekwondo Changmokwan Headquarter.

“Event ini melibatkan 22 negara yaitu AS, Italia, Kolumbia, Puerto Rico, India, Spanyol, Indonesia, Mexico, Finlandia, Malaysia, Singapura, Mesir, Korea, Bangladesh dan Filipina,” ujar Sanny Harsono, pelatih EMS Yogya, di Sleman, Sabtu (8/8).

Sanny menjelaskan, dalam kejuaraan yang dilangsungkan belum lama ini, mempertandingan kategori Poomsae dari usia 8 tahun sampai di atas usia 40 tahun. Bertanggungjawab sebagai referee (tim penilai) adalah Grandmaster Seung Bae Kim,Grandmaster Shin Ki Chul and Grandmaster Min Byung-In dari Korea.

Dalam event ini EMS mengirimkan sebanyak 9 orang atlet dan dari sembilan atlet yang tampil tersebut, dua di antaranya berhasil merebut 1 perak 1 perunggu. Untuk Medali Perak diraih M Mikael Loami Wisanggeni dan medali Perunggu disumbangkan Nathania Priscilla  Ibrahim.

 

Bersamaan dengan itu pula EMS juga mengikuti Kejuaraan Online yang bertajuk Open Boenarense Web Taekwondo Championship, yang diselenggarakan Federasi Taekwondo Buenos Aires, Argentina. Kejuaraan ini diikuti lebih dari 44 negara dengan 2000 lebih peserta,yang juga mempertandingan kategori Para Poomsae. Kejuaraan tersebut mulai
dilangsungkan mulai 28 Juli 2020 hingga 10 Agustus 2020.

“Diharapkan dengan mengikuti berbagai kejuaraan poomsae ini dapat menjadi bahan evaluasi dalam meningkatkan teknik atlet saat bertanding dalam kategori poomsae,” pungkas Sanny Harsono. (Rar).

BERITA REKOMENDASI