Tim Taekwondo UGM Sabet 4 Emas dan 1 Perak

Diakui Dhea, selama menjalani latihan pada masa pandemi covid-19, timnya terkendala adanya batasan dengan harus menggunakan alat protokol kesehatan (prokes) seperti masker. “Para atlet melakukan latihan, kalau akan mengikuti kejuaraan karena kita menyesuaikan dengan kondisi atlet. Itu karena para atlet merupakan mahasiswa yang tugas masing-masing mereka berbeda-beda,” terang Dhea.

Menurut Dhea dan Ananta, prestasi tim taekwondo UKM UGM di tingkat Internasional merupakan yang kedua kalinya. Yang pertama tahun 2017 lalu dalam kejuaraan taekwondo offline (langsung) di Thailand.Saat itu, tim taekwondo UGM merebut 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Sementara itu, Ketua UKM Taekwondo UGM Fikrul Fanani yang juga merangkap sebagai atlet menambahkan, merasa senang hasil maksimal yang direbut tim taekwondo UGM. Setelah tampil di kejuaraan taekwondo di Inggris, tim taekwondo UGM akan mengikuti dua kejuaraan taekwondo lagi yaitu kejuaraan internal Porsenigama UGM November 2020 dan kejuaraan Indonesia Youth Championship yang digelar di Yogya, Desember 2020 mendatang.(Rar)

BERITA REKOMENDASI