Tim Voli Indoor dan Pasir Targetkan Medali Emas

YOGYA (KRjogja.com) – Tim voli pasir putra PON DIY akan berusaha mempertahankan gelar juara sekaligus berjuang keras merebut medali emas untuk yang keempat kalinya dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX-2016 di Jawa Barat (Jabar) mulai pertengahan September mendatang.

"Sedangkan untuk tim voli pasir putri PON DIY sesuai dengan kemampuan yang dimiliki kita berusaha merebut medali perunggu," ujar Djoko Sutrisno SPd selaku Kabid voli pasir DIY saat pelepasan atlet PON voli Indoor dan pasir DIY di RM Ny Suharti Jalan Gedongkuning, Yogya, Minggu (4/9/2016).  

Pelepasan tim voli Indoor putra PON DIY dan tim voli pasir putra-putri PON DIY dilepas Ketua umum Pengda PBVSI DIY Drs HM Gandung Pardiman MM, dihadiri jajaran pengurus, tim manajer, pelatih dan para atlet putra-putri PON Indoor dan pasir serta Pengurus KONI DIY.

Sementara itu, pelatih tim voli putra indoor PON DIY DR Putut Marhaento mengatakan, dari beberapa kali ikut PON tim asuhannya belum pernah meraih medali emas dan hanya mampu finis menjadi finalis pada PON Palembang dan Kaltim. Karenanya, sudah saatnya pada PON XIX di Jabar nanti tim voli PON putra Indoor DIY berjuang keras untuk merebut medali emas.

"Saya berharap para pemain dalam pertandingan nanti tetap tampil optimal, meski keberangkatan ke PON Jabar berstatus dengan biaya mandiri dan tidak reguler yang dibiayai KONI DIY. Begitu pula para pemain tidak ada yang mengalami kejadian-kejadian yang bersifat non teknis, yaitu pemain tidak ada yang sakit dan cedera, sehingga harapan untuk meraih medali emas bisa terwujud," ujar Putut yang juga dosen FIK UNY. (Rar/Hit)

BERITA REKOMENDASI