Triwidadi Dilempari Penonton, Tuan Rumah Menang Mudah

BANTUL, KRJOGJA.com – Akibat ulah segelintir penonton yang tidak bertanggungjawab, dengan melempari tim voli Triwidadi saat set kedua dalam laga final menghadapi tim tuan rumah Bangunharjo, membuat Triwidadi memutuskan mundur dan tidak mau melanjutkan sisa pertandingan untuk set kedua meski kedudukan sama kuat 20-20. 

Kedua tim tersebut bertanding dalam partai puncak turnamen bolavoli antarkelurahan/desa se Kabupaten Bantul Bangunharjo Cup I-2018 di lapangan Kantor Balaidesa Bangunharjo, Jalan Imogiri Barat Km 7,5 Bantul, Sabtu (1/12) malam. Pada set pertama dalam laga final tersebut, Triwidadi menang 25-21. Tapi pada set kedua, saat para pemain Triwidadi pindah lapangan ke sisi utara. Saat itu pulalah para penonton yang berada sisi utara mulai berulah,  dengan  melempari para pemain Triwidadi dengan botol minuman, puntung dan bungkus rokok ke daerah lapangan yang ditempati tim Triwidadi.

"Akibat situasi yang tidak nyaman itu bagi tim Triwidadi  terpaksa wasit I Joko Susilo  dan wasit II Pikur menghentikan laga, selanjutnya memanggil kapten kedua tim dan panitia pertandingan untuk berembug tentang kelanjutan pertandingan. Dalam urun rembug tersebut, para Triwidadi masih mau meneruskan pertandingan hingga skor imbang 20-20. Namun sayang pada skor imbang 20-20 itu, penonton masih melempari para pemain Triwidadi lebih dari tiga kali.

Akibatnya, para pemain Triwidadi memilih mundur dan tidak mau melanjutkan laga, sehingga  panitia memutuskan untuk memberikan juara I kepada tim tuan rumah Bangunharjo. Sedangkan Triwidadi menempati peringkat II, Trirenggo peringkat III dan tim voli Mulyodadi peringkat IV," ujar Sugiyarto, selaku panitia pertandingan.

Dijelaskan, panitia penyelenggara sangat menyayangkan terjadinya  insiden pelemparan segelintir penonton terhadap para pemain Triwidadi,  meski panitia dan MC pertandingan sudah menghimbau berulangkali lewat mik kepada penonton agar tertib dan menjaga kelancaran dan kenyaman jalannya pertandingan.

"Dengan terjadinya insiden tersebut yang tidak kita duga sama sekali, saya selaku  penanggungjawab terselenggaranya event ini saya minta maaf," ujar Yuni Ardi Wibowo SSos, selaku Lurah Bangunharjo. (Rar)

BERITA REKOMENDASI